Pembangunan Bandara Tambelan Diyakini Menyedot Kunjungan Wisatawan

Written By Unknown on Rabu, 21 Mei 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

BINTAN, TRIBUN - Pembangunan bandara di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp524 miliar rupiah.

Pembangunan diperkirakan selesai dalam tiga tahun. Saat ini, pembangunan bandara masih dalam tahap pemotongan lahan dan akan selesai Agustus 2014 mendatang.

Bupati Bintan, Ansar Ahmad mengatakan, pembangunan Bandara Tambelan ditargetkan selesai pada 2016.

Pada 2014 ini pusat telah mengucurkan dana Rp20 miliar untuk melakukan pemotongan lahan.

Pembangunan bandara ini, kata dia, bukan saja bermanfaaat untuk keperluan transportasi semata. Namun juga bermanfaat untuk pengembangan sektor pariwisata.

"Beberapa waktu lalu juga saya sudah bawa investor dari Canada dan mereka mengeluhkan masalah trasportasi ke Tambelan yang cukup jauh. Walaupun potensi wisata di Tambelan cukup besar.

Maka dengan selesainya bandara ini mungkin sektor wisata di Tambelan bisa segera dikembangkan," jelasnya, Rabu (21/5/2014).

Sementara itu, Ketua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bandara Tambelan Yodhie Harjilov mengatakan untuk pembangunan sisi udara seperti landasan pacu dan sebagainya akan ditangani oleh pusat dengan sumber dana dari APBN sebesar Rp247 miliar rupiah. Namun peroses penganggaran dilakukan secara bertahap.

"2014 ini kita pusat menganggarkan Rp20 miliar, selanjutnya 2015 rencananya Rp130 miliar dan 2016 sebanyak Rp67 miliar. Jadi total pembangunan sisi udara seperti landasan pacu dan sebagainya membutuhkan dana Rp247 milar," jelasnya.

Pembangunan pertama dilakukan berupa pembangunan landasan pacu sepanjang 1.300 meter. Lahan yang disediakan untuk pembangunan bandara seluas 30 hektar.

Namun pembangunannya juga dilakukan secara bertahap. Pesawat pertama yang akan menerbangi yaitu pewawat jenis Cesna perintis.

"Untuk pembangunan sisi darat diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp277 miliar dan akan ditangani oleh Kabupaten dan Provinsi Kepri.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pembangunan Bandara Tambelan Diyakini Menyedot Kunjungan Wisatawan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/05/pembangunan-bandara-tambelan-diyakini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembangunan Bandara Tambelan Diyakini Menyedot Kunjungan Wisatawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembangunan Bandara Tambelan Diyakini Menyedot Kunjungan Wisatawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger