Polda Kepri Gelar Operasi Simpati Cipta Kondisi Senin Pagi

Written By Unknown on Minggu, 11 Mei 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Hadi Maulana

BATAM, TRIBUN - Menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional XXV dan Pemilihan Presiden (Pilpres) RI, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri, Senin (12/5/2014) akan menggelar Operasi Simpati Cipta Kondisi. Kegiatan ini dilakukan hingga 1 Juni 2014 mendatang.

Direktur Ditlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana mengatakan, dalam operasi cipta kondisi tersebut, pihaknya lebih mengedepankan pendekatan kekeluargaan.

Tujuannya agar si pengendara yang memang tidak memiliki dokumen berkendara bisa dengan sadar alias tidak terpaksa melengkapi itu semua.

"Kami harap warga Kepri sadar akan pentingnya dokumen berkendaraan muali dari STNK hingga SIM," ujar Direktur Ditlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana, Sabtu (10/5).

Kegiatan Cipta Kondisi ini nantinya akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk di Provinsi Kepri, persiapan Cipta Kondisi menghadirkan seluruh Kasat Lantas di jajaran Polda Kepri.

Bahkan sebelum melakukan Cipta Kondisi 12 Mei hingga 1 Juni 2014 mendatang, jajaran Ditlantas Polda Kepri terlebih dahulu melakukan evaluasi kinerja Kasat Lantas se-Polda Kepri.

"Dari evaluasi masing-masing kasat lantas yang ada di seluruh polres di wilayah hukum Polda Kepri, dilihat dari jumlah pelanggaran naik, tapi untuk fatalitas atau korban yang hingga meninggal berkurang," katanya.

Kejadian itu, sambung Tantan rata-rata akibat disebabkan human eror alias pengendara yang kurang berhati-hati atau kurang tertibnya mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya.

"Ditambah lagi terus mengingkatnya jumlah kendaraan. Hal ini juga salah satu penyebabnya," ujarnya.

Masih menurut Tantan, dirinya mengungkapkan baru-baru ini ada Inpres Nomor 4 tahun 2014 tentang Dekade Aksi Keselamatan Jalan yang meliputi lima pilar.

Kelima pilar itu antara lain Bapenas mengenai managemen lalu lintas, Dinas PU masalah jalan, Dinas Perhubungan masalah kendaraan, kepolisian masalah perilaku pengendara, dan Dinas Kesehatan masalah penangan pascakecelakaan.

"Setidaknya dengan Inpres ini membuat aturan berlalulintas akan semakin tertib," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polda Kepri Gelar Operasi Simpati Cipta Kondisi Senin Pagi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/05/polda-kepri-gelar-operasi-simpati-cipta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polda Kepri Gelar Operasi Simpati Cipta Kondisi Senin Pagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polda Kepri Gelar Operasi Simpati Cipta Kondisi Senin Pagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger