Tahanan Kabur Bernama Hendri Spesialis Pembobol Rumah

Written By Unknown on Kamis, 29 Mei 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Rachta Yahya

KARIMUN, TRIBUN - Hendri alias Hen bin Mahadin (27), satu dari tiga tahanan Polres Karimun yang kabur dikenal spesialis bongkar rumah warga. Kurun waktu 29 April hingga 12 Mei 2014, Hen sudah membobol sebanyak 4 rumah warga kaya di Karimun.

Sepak terjang pria kelahiran Kuala Lahang, 20 Agustus 1987 itu baru berhasil dihentikan Tim Buser Satreskrim Polres Karimun sekitar pertengahan Mei 2014.

Hendri ditetapkan sebagai tersangka dan diancam hukuman penjara maksimal 7 tahun sesuai Pasal 363 KUH Pidana tentang Pencurian dengan Pemberatan (curat).

Saat beraksi, Hendri hanya bermodalkan sebatang pipa dan itu pun kebanyakan ia ambil di sekitar rumah yang menjadi sasarannya.

Hendri juga dikenal lihai, setiap kali beraksi, korban nyaris tidak mengetahui Hendri masuk dan menguras harta benda mereka. Korban baru sadar harta benda mereka hilang keesokan harinya.

Namun kepada wartawan sekitar seminggu lalu, Hendri mengaku tidak ada menggunakan ilmu hitam saat beraksi yang membuat korbannya tidak sadarkan diri.

Sebaliknya warga Kampung Baru, RT 002 R7 003, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing itu mengaku hanya spontanitas dalam beraksi tanpa ada bantuan sedikit pun.

"Tidak ada macam begituan (ilmu sihir). Saya juga tidak tahu kok korban tidak bangun saat saya masuk," katanya.

Saking lihainya, Hendri mampu menghadirkan barang-barang hasil curian berkualitas tinggi.

Bahkan ia dianggap mampu memenuhi permintaan para penadahnya, sesuai dengan barang yang diinginkan pecinta barang-barang Black Market (pasar gelap).

Akibat perbuatan Hendri, seorang oknum guru PNS Sekolah Dasar Negeri di Tanjungbalai Karimun turut terseret sebagai penadah barang hasil curiannya dan terancam hukuman penjara maksimal 4 tahun sesuai Pasal 480 KUH Pidana tentang Penadah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tahanan Kabur Bernama Hendri Spesialis Pembobol Rumah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/05/tahanan-kabur-bernama-hendri-spesialis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tahanan Kabur Bernama Hendri Spesialis Pembobol Rumah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tahanan Kabur Bernama Hendri Spesialis Pembobol Rumah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger