3 Pencuri Puluhan Dinamo Listrik Dibekuk Polisi Dabo Lingga

Written By Unknown on Kamis, 19 Juni 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Ian Sitanggang

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA- Tiga dari empat pemuda pelaku pencurian  dinamo dibekuk Satuan Reskrim Polsek Dabo, Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (17/6).

Ketiga pemuda itu yakni, Cdr (16), Arf (17) dan Adr (23), diciduk saat berkumpul duduk di daerah Sekop Laut, Keluarahan Dabo, Kecamatan Singkep. Ketiga pencuri yang dua orang diantaranya masih anak di bawah umur ditangkap tanpa memberikan perlawanan.

"Satu lagi pelaku pencurian sedang dalam pengejaran polisi. Identitasnya sudah kita kantongi," kata Kapolsek Dabo, AKP Syafrudin Anwar, kepada media, Rabu (18/6).

Syafrudin mengatakan, pihak kepolisian melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku setelah mendapat  laporan kehilangan dari Kurnia Fansuri alias Yungyung.

Dalam laporannya, Yungyung mengatakan, selasa (17/6),  sekitar jam.8.00 WIB, ia  datang ke Gudang Implasmen (gudang milik Ex. PT. Tambang Timah) yang disewa untuk menyimpan barang-barangnya.

"Saat itu, Yungyung  ingin mengambil sepeda motor miliknya yang disimpan digudang tersebut. Saat masuk gudang, ia  melihat banyak barang-barang miliknya telah hilang," kata AKP Syafrudin menirukan pelapor.

Setelah didata, barang yang hilang  berupa 20 unit dinamo listrik penggerak ukuran sedang, 3 unit dinamo lstrik penggerak ukuran besar, 2 unit dinamo pembangkit listrik ukuran 15 KW dan 10 KW, 2 buah accu 120 A beserta kabel-kabelnya. Atas kehilangan ini, Yungyung mengalami kerugian mencapai Rp150 juta.

"Pada jam.11.00 WIB, korban melaporkannya ke Polsek Dabo," kata Syafrudin lagi

Setelah mendapat laporan, tim Reskrim Polsek Dabo bergerak cepat memburu tersangka. Beberapa jam kemudian para tersangka berhasil ditangkap beserta barang bukti curian.

Syafrudin menerangkan, dari keterangan pelaku mereka sudah melakukan pencurian di bebeberap tempat. Namun warga tidak ada yang melapor.

"Mereka sudah melakukan pencurian sejak  April 2014 lalu, namun korban mereka tidak pernah membuat laporan kepada kepolisian," kata Syafrudin.

Saat ini ketiga tersangka sudah diamankan di Polsek Dabo untuk upaya penyelidikan. Sedangkan satu pelaku masih dalam tahap pengejaran polisi.

" Kami masih mendalami kasusnya dan mengumpulkan bukti-bukti," tutup Syafrudin. 


Anda sedang membaca artikel tentang

3 Pencuri Puluhan Dinamo Listrik Dibekuk Polisi Dabo Lingga

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/06/3-pencuri-puluhan-dinamo-listrik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

3 Pencuri Puluhan Dinamo Listrik Dibekuk Polisi Dabo Lingga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

3 Pencuri Puluhan Dinamo Listrik Dibekuk Polisi Dabo Lingga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger