Inilah Prediksi Laga Uruguay vs Inggris

Written By Unknown on Kamis, 19 Juni 2014 | 12.41

TRIBUNNEWSBATAM.COMSAO PAULO - Saat rekan-rekannya di tim utama Inggris hanya melakukan latihan ringan jelang laga krusial melawan Uruguay, Wayne Rooney memilih cara berbeda.

Striker Manchester United ini, seperti dilaporkan wartawan Tribun, Yudie Thirziano langsung dari Brasil,  bergabung dengan tim cadangan untuk melakukan latihan yang jauh lebih berat,  melelahkan.

Bergabungnya Rooney dengan tim cadangan, memantik isu di berbagai media di Inggris bahwa dirinya  hanya akan jadi pemain cadangan di laga hidup mati melawan Uruguay pada lanjutan penyisihan grup D di Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat (20/6). 

Roo segera menepis isu panas tersebut. Menurutnya, ia melakukan latihan ekstra atas insiatif sendiri agar bisa tampil lebih baik sepanjang turnamen.

"Kadang-kadang saya suka heran dengan pemberitaan di media. Saya sudah katakan bahwa saya akan melakukan apa saja untuk memastikan diri siap menghadapi Piala Dunia ini. Saya juga pernah melakukan latihan ekstra seminggu sebelum turnamen dimulai. Sebenarnya latihan ekstra semacam itu  adalah keinginan saya sendiri," ujar Rooney di akun facebooknya . 

Mantan penyerang Everton ini memang tengah dalam sorotan. Ia dinilai tampil melempem saat Inggris ditekuk Italia 1-2 pada laga pembuka grup di Manus.

Memberi asis untuk gol Daniel Strurridge rupanya masih dianggap belum cukup oleh pers Inggris. Ia dituding dua kali gagal memanfaatkan peluang di depan mata yang membuat Inggris tersungkur. 

Mantan pemain timnas Inggris, Gary Neville mendukung Roo. Menurutnya, media di Inggris memang senang menciptakan drama yang terfokus pada satu pemain. "Lihat saja, Gascoigne aktornya dari 1996 sampai 1998, Beckham dari 2000 sampai 2006. Dari 2006, adalah Rooney, dan Beckham. Dan sekarang Rooney untuk tahun 2014," katanya.

Perkara latihan ekstra itu, ia menjelaskan bawa Roo memang pemain yang gila latihan. "Ia hanya ingin bermain sepak bola setiap detik dalam setiap harinya. Antusiasmenya sangat tinggi."

Bagaimana pun, sinar Rooney di timnas memang tak secemerlang di level klub. Ia kerap bermain di bawah performa terutama di turnamen besar.  Bahkan, Roo faktanya belum pernah mencetak gol di tiga kali Piala Dunia yang sudah diikutinya. 

Tak heran, posisinya sebagai striker sentral sekarang  tergeser oleh penyerang asal Liverpool, Daniel Sturridge. Di laga ini, pelatih Roy Hodgson kelihatannya akan memberi dia peran di tengah di belakang Sturridge, mendorong Raheem Sterling untuk bermain lebih melebar di sektor kanan Uruguay.

Kecepatan Sterling, Sturridge, dan Daniel Welbeck dapat menimbulkan masalah nyata bagi pertahanan tim Amerika Selatan, yang kerepotan membendung permainan langsung Kosta Rika saat mereka kalah 1-3 pada pertandingan pertama fase grup.

Di lini gelandang, Hodgson tampaknya akan tetap memasang Jordan Henderson ditandemkan dengan Steven Gerard. Sedang di lini belakang, mereka tetap mengandalkan kwartet Glen Johnson, Phil Jagielka, Tim Cahill, dan Leighton Baines.

Di kubu Uruguay, Pelatih Oscar Tabarez berharap Suarez benar-benar dalam kondisi 100%. Tak adanya bomber Liverpool ini terbukti membuat lini depan mereka seperti kehilangan ketajaman saat ditekuk Kosta Rika 1-3 di laga pembuka lalu.

Dan Suarez pun menebar ancaman," Saya sudah hapal tipe permainan skuat Inggris karena  mereka banyak yang satu tim di Liverpool, ataupun karena sering berhadapan di Premier League. Mereka punya sejumlah titik kelemahan yang bisa kita eksploitasi," ujarnya.

Suarez perlu membuktikan apakah ia masih bertaji di lini depan setelah hampir empat pekan tak merumput karena cedera. Pelatih Oscar Tabarez pun berharap pada ketajaman dua bomber lainnya, Diego Forlan --pemain terbaik Piala Dunia 2010 yang kini berusia 35 tahun--, dan Edinson Cavani, penyerang Paris Saint Germain yang nilainya mencapai 84 juta dolar musim lalu.

Kapten Uruguay, Diego Lugano mewanti-wanti rekannya agar mewaspadai kecepatan para penyerang Inggris. Bek 33 tahun ini musim lalu berkiprah di West Bromwich Albion hingga hapal tipe permainan skuat Inggris. "Para pemain Inggris cepat dan kuat. Tapi saya yakin para bek kita bisa mengimbangi mereka," ujarnya. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Prediksi Laga Uruguay vs Inggris

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/06/inilah-prediksi-laga-uruguay-vs-inggris.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Prediksi Laga Uruguay vs Inggris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Prediksi Laga Uruguay vs Inggris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger