Dinas UKM Batam Siapkan 73 Titik Bazar, Warga Bebas Berjualan

Written By Unknown on Rabu, 18 Juni 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Wahib Wafa

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Sambut Ramadan 2014, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menyiapkan puluhan titik bazar Ramadan yang akan tersebar di seluruh Kota Batam.

"Titik yang sudah kami tentukan untuk tempat penyelenggaraan bazar Ramadan untuk masyarakat berjualan aneka makanan ada puluhan. Jumlah tepatnya ada 73 tempat. Nantinya tak hanya untuk berjualan aneka makanan khas Ramadan, bisa juga pernak pernik Ramadan," ujar Kepala Dinas KUKM Batam, Pebrialin Sekupang, Selasa (17/6).

menurutnya, nantinya titik bazar Ramadan tak hanya berjumlah seperti yang ditentukan Dinas KUKM, namun mencapai lebih dari seratusan. Sebab titik-titik seperti di perumahan dipastikan juga akan banyak membuka bazar Ramadan, meski tak berkoordinasi dengan Dinas KUKM.

"Kalau untuk melaporkan tempat bazar Ramadan, pihak RT RW setempat sebaiknya melapor ke kelurahan atau Kecamatan setempat. Selanjutnya dari Kecamatan bisa langsung diteruskan laporan atau izin ke Dinas KUKM Batam. Nantinya kami akan survei tempat yang akan dijadikan stan bazar Ramadan," ujar Pebrialin.

Apabila untuk stan bazar Ramadan memadai, yang artinya tak akan mengganggu lalulintas pengendara jalan, atau mengganggu ketertiban di lingkungan perumahan tempat lokasi bazar, Pebrialin menegaskan, Dinas KUKM akan langsung memberikan izin tempat.

Pebrialin memaklumi kalau nantinya banyak tempat seperti simpang perumahan yang berubah dijadikaan stan bazar Ramadan tanpa melapor atau berkoordinasi dengan Dinas KUKM Batam. Sebab, biasanya pada saat datang Ramadan, masyarakat, khususnya ibu-ibu, memanfaatkan momen tersebut untuk berjualan mencari keuntungan di jelang lebaran. 

Ia menegaskan tidak akan ada larangan warga yang secara tiba-tiba membuka tempat jualan. Asalkan kebersihan lingkungan dijaga dan harus bisa menjamin adanya keamanan di lingkungan stan bazar. Selain itu, menurutnya tidak  akan ada pungutan terhadap pelaku usaha tersebut. Karena hal tersebut masing-masing sudah dikelola.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dinas UKM Batam Siapkan 73 Titik Bazar, Warga Bebas Berjualan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/06/dinas-ukm-batam-siapkan-73-titik-bazar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dinas UKM Batam Siapkan 73 Titik Bazar, Warga Bebas Berjualan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dinas UKM Batam Siapkan 73 Titik Bazar, Warga Bebas Berjualan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger