Antisipasi Kecurangan, Soerya dan Tim Pengawas Bawa Kamera Kemana-mana

Written By Unknown on Rabu, 09 Juli 2014 | 12.41

tribunnews batam/anne maria

Ketua tim pemenangan Jokowi-JK untuk Kepri, Soerya Respationo yang juga Wakil Gubernur Kepri, mengikuti proses pencoblosan di TPS Perumahan tempat tinggalnya, Dutamas, Batam Centre, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (9/7/2014). 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Ketua tim pemenangan Jokowi-JK untuk Kepri, Soerya Respationo yang juga Wakil Gubernur Kepri, langsung melakukan pemantauan ke beberapa TPS di Perumahan tempat tinggalnya, Dutamas dan di kawasan Batam Centre.

Hal itu dilakukannya untuk mengantisipasi  bentuk-bentuk kecurangan yang bisa terjadi dalam pemilihan pilpres ini.

"Habis ini saya akan kontrol ke TPS terjangkau saja. Sebagai ketua tim pemenangan. Kami punya tim, dan semua tim kami wajibkan mutar, dari caleg terpilih dan relawan sudah terbagi di zonasi masing-masing. Kayak Nuryanto itu di Bengkong, Udin di Batu Ampar.  Disini istri saya, Ganda Tiur di Lubuk baja. Yang di provinsi dan partai melapis," tutur Soerya.

Dengan bantuan 5 parpol pendukung, kata Soerya setiap 10 TPS mempunyai satu koordinator. Dengan menggunakan teknik koordinasi via phone, kata Soerya, setiap saksi dan relawan, serta anggota tim diwajibkan membawa kamera.

"Total saksi resmi sejumlah TPS, 1.507 kalau nggak salah yah. Kan satu TPS satu saksi, tapi relawankan banyak. Saya wajibkan punya kamera semua, kalau ada kecurangan langsung direkam. Itu jadi bukti awalkan. Saya saja nggak pernah bawa-bawa, nih sekarang bawa," ucapnya seraya menunjukkan kamera poket miliknya.

Begitu ada bentuk kecurangan, mulai dari money politik, pemilih tidak memakai undangan, intimidasi, dan hal lainnya langsung direkam dan langsung melapor.

"Kan sudah ada mekanisme untuk melapor juga," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Antisipasi Kecurangan, Soerya dan Tim Pengawas Bawa Kamera Kemana-mana

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/07/antisipasi-kecurangan-soerya-dan-tim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Antisipasi Kecurangan, Soerya dan Tim Pengawas Bawa Kamera Kemana-mana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Antisipasi Kecurangan, Soerya dan Tim Pengawas Bawa Kamera Kemana-mana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger