Bupati Daik Lingga Jadi Khatib Salat Ied di Daik Lingga

Written By Unknown on Selasa, 29 Juli 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Ian Sitanggang

LINGGA, TRIBUN - Ratusan umat muslim di Kota Daik Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah di lapangan kantor Bupati Lingga, Senin (28/7/2014) pagi.

Pantauan di lapangan, sejak pukul 06.30 WIB ratusan warga muslim berbondong-bondong mencari tempat di lapangan yang menjadi pusat pelaksanaan salat Ied di Kelurahan Daik Lingga, ibukota Kabupaten Lingga.

Lapangan yang luas dan mampu menampung ratusan orang ini, dipimpin oleh imam masjid Sultan Lingga, H. Abdul Gani sebagai imam, dan khotbah disampaikan langsung oleh Bupati Lingga, H. Daria.

H. Daria sebelum melaksanakan salat Ied dia menyampaikan ucapan selamat hari raya kepada seluruh masyarakat Lingga.

"Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin," kata Daria.

Pada kesempatan di hari kemenangan umat Islam ini, Daria menyampaikan harapan yang besar agar Kabupaten Lingga yang terus bertambah usianya ini mampu menjadi kabupaten yang maju dan bertambah besar.

"Terutama dalam upaya membangun Negeri Bunda Tanah Melayu ini, kami mengharapkan Kabupaten Lingga ini dapat kita bangun. Sebagai daerah otonomi," katanya.

Salat Ied yang berlangsung di lapangan kantor bupati ini, dilaksanakan tepat pukul 08.0 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan khotbah oleh Daria.

Setelah pelaksanaan salat Ied, Bupati Lingga mengundang seluruh jemaah untuk hadir di open house yang dilaksanakan di kediamannya di Gedung Daerah Daik Lingga.

Pelaksanaan salat Ied di Daik Lingga, tidak hanya berlangsung di lapangan kantor bupati. Tetapi ada juga di laksanakan di beberapa tempat, seperti di Surau Al Jihad Tanda Hilir.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Daik Lingga Jadi Khatib Salat Ied di Daik Lingga

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/07/bupati-daik-lingga-jadi-khatib-salat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Daik Lingga Jadi Khatib Salat Ied di Daik Lingga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Daik Lingga Jadi Khatib Salat Ied di Daik Lingga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger