Pawai Takbir di Lingga Dilakukan dengan Berjalan Kaki

Written By Unknown on Selasa, 29 Juli 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Ian Sitanggang

LINGGA, TRIBUN - Menyambut 1 Syawal 1435 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Lingga Provinsi Kepri melaksanakan pawai takbir di Kota Daik Lingga.

Rute yang di lewati saat pawai takbir adalah kantor Bupati Lingga, Jalan Sawah Indah, depan rumah sakit Lapangan Daik Lingga, Simpang BRI, Kampung Putus dan kembali ke kantor Bupati Lingga.

Pawai takbir tersebut dilaksanakan dengan jalan kaki dan beberapa mobil pick up yang dihias.

Pawai takbir dimulai Minggu (27/7/2014) pukul 20.30 WIB tersebut diikuti oleh Bupati Lingga, H. Daria, Sekda, M. Aini, Ketua LAM Kabupaten Lingga, jajaran SKPD.

Kegiatan tersebut juga mendapat pengamanan ketat dari jajaran Polsek Daik Lingga serta Dinas Perhubungan dalam mengamankan lalu lintas.

Paling depan peserta pawai takbir menggunakan mobil pick up dan kaisar yang dihias sedemikian rupa serta diikuti oleh peserta pejalan kaki di belakangnya yang menambah semarak perayaan hari besar umat Islam tersebut.

Pantauan di lapangan Minggu malam, peserta yang mengikuti pawai tidak terlalu ramai, namun antusias warga yang datang menyaksikan cukup banyak.

Rusli, salah seorang warga Daik yang menyaksikan perayaan pawai takbir  mengatakan sengaja datang untuk melihat langsung pawai takbir.

Dia mengatakan, perayaan malam takbir tersebut adalah malam yang selalu dia tungu-tunggu.

"Pokoknya ada sesuatu yang sangat bedalah, seperti ada kemenangan besar gitu," katanya.

Selain seperti merasakan kemenangan, dia juga mengatakan malam takbir tersebut sangat terasa kebersamaannya karena pada malam itu dinikmati seluruh masyarakat muslim.

"Kalau hari-hari biasa, kita tetap bersama, namun tidak selalu apa yang kita rasakan sama, tetapi saat malam takbiran, kita merasakan hal yang sama," kata Rusli.

Ramli, teman Rusli juga mengatakan hal yang sama, mereka terlihat sangat bahagia dan senang mengikuti pawai takbir yang dilaksanakan dengan berjalan kaki tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pawai Takbir di Lingga Dilakukan dengan Berjalan Kaki

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/07/pawai-takbir-di-lingga-dilakukan-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pawai Takbir di Lingga Dilakukan dengan Berjalan Kaki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pawai Takbir di Lingga Dilakukan dengan Berjalan Kaki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger