Ansar dan Khazalik Bagikan Bingkisan Saat Open House

Written By Unknown on Selasa, 29 Juli 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Alvin Lamaberaf

TANJUNGUBAN, TRIBUN - Pemerintah Kabupaten Bintan Provinsi Kepri pada hari pertama Idul Fitri 1435 Hijriah di Tanjung Uban menggelar kegiatan open house bagi seluruh warga Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam (SKL), dan Teluk Sebong, Senin (28/7/2014) pagi.

Kegiatan open house yang digelar di Gedung Nasional tersebut dihadiri Bupati Bintan Ansar Ahmad, Wakil Bupati Khazalik, Sekretaris Daerah Lamidi, lurah, camat dan sejumlah aparatur pemerintahan. Kapolres Bintan AKBP Kristiaji, para Kasat dan anggota pun turut hadir.

Warga dari pukul 12.00 sampai 14.00 WIB terus berdatangan tanpa henti. Diprakirakan warga yang datang, hampir sebagian dari jumlah penduduk Binut (Bintan Utara), SKL dan Teluk Sebong.

Kebanyakan mereka datang bersama sanak keluarga. Mereka terlihat sangat bahagia dalam acara open house tersebut.

Panitia sekaligus penanggungjawab acara yakni para camat dan staf menyiapkan sejumlah hidangan makanan, seperti bakso, laksa, sate, soto, ketupat dan lontong.

Aneka minuman jus pun disiapkan. Warga pun secara bergantian mencicipi hidangan tersebut. Tak satupun hidangan tersisa di meja semuanya dihabiskan.

Setelah mencicipi makanan dan minuman yang disiapkan, warga baik orang dewasa dan anak-anak berdiri antre berjejer menyalami bupati, wakil bupati dan segenap pejabat pemerintah Bintan.

Warga yang menyalami diberikan bingkisan berupa amplop yang birisikan uang. Menurut warga, itu sejenis angpao atau biasa disebut salam tempel.

"Kita hari ini bahagia karena bisa bertemu di sini dan bersalaman. Lagian kita bisa mencicipi makanan dan minuman bersama dan dikasihkan salam tempel. Itu artinya salam dengan berjabatan tangan dan ditempel amplop. Kaya angpao lah," ujar Ibu Desi warga Teluk Sasah.

Beberapa warga yang hadir saat itu mengatakan, dengan kegiatan tersebut mereka merasa bisa semakin mempererat persaudaraan dan silaturahmi antarsesama seagama dan antaragama.

"Kita jadi tambah akrab satu sama lain. Sekalian silaturahmi bersama dan mempererat kita semua," ujar warga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ansar dan Khazalik Bagikan Bingkisan Saat Open House

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/07/ansar-dan-khazalik-bagikan-bingkisan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ansar dan Khazalik Bagikan Bingkisan Saat Open House

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ansar dan Khazalik Bagikan Bingkisan Saat Open House

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger