Calon Penumpang Memaksakan Diri untuk Naik Kapal

Written By Unknown on Senin, 28 Juli 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Thomlimah Limahekin

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Penumpang arus mudik lebaran yang bepergian ke pulau-pulau melalui pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjung Pinang masih padat pada H-1 lebaran, Minggu (27/7/2014). Bahkan jumlah penumpang justru lebih padat ketimbang hari-hari sebelumnya.

"Wah, ternyata jumlah penumpang hari ini lebih padat daripada hari-hari sebelumnya. Saya kira mendekati lebaran, jumlah penumpang mulai berkurang," ujar Raja, salah seorang anak buah kapal kepada Tribun Batam, Minggu (27/7/2014).

Kepadatan penumpang itu sungguh terlihat di ruang tunggu dan pelantar pelabuhan domestik Sri Bintan Pura. Ribuan calon penumpang ini tampak berjejalan, baik di dalam dan di luar ruang tunggu serta di pelantar pelabuhan.

Aksi dorong-dorongan pun tak bisa terbendung lagi. Aksi ini semakin tidak terkontrol ketika KMV Super Jet 19 mulai sandar di pelabuhan dan selanjutnya akan berlayar ke Jago Kabupaten Lingga.

Setiap calon penumpang berusaha untuk masuk ke dalam kapal tanpa menghiraukan arahan petugas.

"Yang punya tiket masuk duluan. Bapak, ibu yang miliki tiket masuk duluan. Yang punya tiket tunggu dulu," teriak petugas Syahbandar yang bertugas dengan menggunakan mikrofon.

Setelah seluruh penumpang yang bertiket sudah naik ke kapal, giliran penumpang yang tak punya tiket disuruh naik. Spontan seluruh penumpang menyerbu kapal.

Mereka tidak peduli lagi harus duduk di mana. Bahkan di bagian belakang kapal yang seharusnya digunakan untuk menyimpan barang-barang pun dijadikan mereka sebagai tempat duduk.

"Kami tak perlu harus dapat kursi. Pokoknya kami bisa ada di dalam kapal. Soalnya besok sudah lebaran. Kalau tidak naik, maka besok tidak bisa ikut lebaran dengan keluarga," jelas Mila yang mengaku tidak memiliki tiket.

Para penumpang yang tak bertiket ini berusaha dengan segala cara untuk bisa masuk ke kapal.

Ada yang mematuhi arahan petugas dengan mengikuti papan penyeberangan. Namun, yang lainnya berani berjalan di atas kali kapal yang diikatkan pada tiang pelabuhan.

"Aduh, kita yang lihat saja ngeri. Penumpang di dalam kapal itu terlalu banyak. Tapi mau bagaiman lagi, kapal lain tidak ada. Yah terpaksa, para penumpang tetap mau naik ke kapal," sebut Raja lagi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Calon Penumpang Memaksakan Diri untuk Naik Kapal

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/07/calon-penumpang-memaksakan-diri-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Calon Penumpang Memaksakan Diri untuk Naik Kapal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Calon Penumpang Memaksakan Diri untuk Naik Kapal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger