Capres Jokowi Menang 62 Persen di Kabupaten Bintan

Written By Unknown on Kamis, 17 Juli 2014 | 12.41

Laporan Wartawa Tribun Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

BINTAN, TRIBUN - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Jokowi-JK unggul dari pasangan nomor urut satu Prabowo-Hatta di Kabupaten Bintan, Kepri.

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU Bintan yang digelar Rabu (16/7/2014) di Hotel Agro Resort, Jokowi-JK memperoleh 43.663 suara atau 62 persen. Sedangkan Probowo-Hatta hanya memperoleh 27.117 atau 38 persen. Selisih keduanya sebanyak 16.546 suara.

Pasangan Jokowi-JK berhasil unggul disepuluh kecamatan di Bintan bahkan di setiap desa dan kelurahan. Selisih suara yang diperoleh juga cukup mencolok di setiap kecamatan.

Sedangkan pasangan Prabowo-Hata hanya berhasil unggul di Desa Dendun Kecamatan Mantang dengan memperoleh 361 suara sementara Jokowo-JK memperoleh 157 suara.

Adapun suara sah pada pilpres di Kabupaten Bintan ini sebanyak 70.780 dan sebanyak 596 suara dinyatakan tidak sah. Sedangkan jumlah keseluruhan pemilih se-Kabupaten Bintan baik DPT, DPTB, DPK, dan DPKTB berjumlah 109.000 pemilih.

Namun hanya 71.376 orang yangg menggunakan hak pilihnya dalam pemilu presiden lalu. Ini berarti sebanyak 37.624 pemilih memilih golput.

Wandra Fadilah Ketua KPU Bintan mengatakan tahapan pilpres di Bintan dari awal samapai saat ini berjalan lancar. Begitu juga dengan rekapitulasi mulai dari tingkat TPS, PPS, PPK dan KPU Bintan.

"Cuma tadi saat pleno ada protes sedikit terkait selisih jumlah pemilih. Sudah diselesaikan dengan dikembalikan ke data riil. Kalau perolehan suara tidak ada masalah," kata Wandra usai rapat.

Menurutnya setelah pleno penetapan ini, KPU Bintan akan menyerahkan hasil rekapitulasi ke KPU Provinsi Kepri. Penyerahan akan dilakukan hari ini Kamis (17/7/2014).

Dokumen rekapitulasi juga akan diserahkan dengan cara dimasukkan kotak suara. Meskipun hanya satu amplop. "Karena mekanismenya sudah seperti itu," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Capres Jokowi Menang 62 Persen di Kabupaten Bintan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/07/capres-jokowi-menang-62-persen-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Capres Jokowi Menang 62 Persen di Kabupaten Bintan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Capres Jokowi Menang 62 Persen di Kabupaten Bintan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger