Sepuluh Jenazah TKI Tenggelam Belum Diketahui Keberadaannya

Written By Unknown on Kamis, 17 Juli 2014 | 12.41

Tribunnewsbatam.com/Argianto DA Nugroho

Sebanyak 248 TKI ilegal yang terdiri dari 188 laki-laki, 60 wanita dan 12 anak-anak diamankan di Markas Bakorkamla di Jembatan II Barelang, Batam, Selasa (12/11/2013). Ratusan TKI ini datang secara ilegal dari Malaysia, mereka diamankan oleh Tim Patroli Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) yang sedang patroli dan melihat speed boat yang melebihi daya tampung. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Hadi Maulana

JOHOR, TRIBUN - Saat ini lebih kurang 10 WNI yang belum ditemukan dari 60 WNI yang tenggelam akibat tabrakan boat pancung pembawa 60 WNI dengan kapal patroli Maritim Johor, Minggu 13 Juli 2014 lalu sekitar pukul 23.50 WIB.

"Diduga masih ada sekitar 10 WNI yang belum diketemukan, dan KJRI sudah meminta ke Maritim Johor dan Polis Marin Johor untuk melakukan pencarian," kata Konsul Kepolisian KJRI Johor Bahru, Endro Sulaksono, Rabu (16/7/2014).

Endro menjelaskan sebelum akhirnya bertabrakan dengan kapal patroli Maritim Johor, pihak kapal sudah memberikan isyarat agat boat pancung yang membawa puluhan TKI ini berhenti, namun permintaan itu tetap tidak diindahkan tekong hingga akhirnya tekong berusaha kabur hingga terjadilah tabrakan.

"Ketahuannya saat akan masuk ke perbatasan antara Malaysia dengan Indonesia yang akan perairan Tanjung Balai Karimun atau Pulau Nipah," kata Endro.

Saat diketahui telah terjadi tabrakan, pihak patroli Maritim Johor langsung memberikan penyelamatan, hanya saja dari pemberian penyelamatan itu diduga masih ada 10 WNI lagi belum diketahui keberadaannya.

"Yang berhasil diamankan 58 WNI, yang terdiri dari tujuh perempuan dan 51 orang laki-laki. Dan ditemukan dua jenazah, asal Madura dan Mataram," ujarnya.

Dari 7 perempuan itu, sambung Endro, diketahui 1 perempuan dalam kondisi hamil. Dan 51 orang laki-laki tersebut, dua di antaranya merupakan tekong kapal ilegal dan satu orang dalam keadaan sakit.

"Belakangan Polisi Marin Johor juga menemukan 2 jenazah, 1 merupakan laki-laki asal Madura dan 1 perempuan asal Mataram," katanya lagi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sepuluh Jenazah TKI Tenggelam Belum Diketahui Keberadaannya

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/07/sepuluh-jenazah-tki-tenggelam-belum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sepuluh Jenazah TKI Tenggelam Belum Diketahui Keberadaannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sepuluh Jenazah TKI Tenggelam Belum Diketahui Keberadaannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger