Permintaan Daging Sapi Meningkat Menjelang Lebaran

Written By Unknown on Senin, 28 Juli 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Ian Sitanggang

LINGGA, TRIBUN - Permintaan daging sapi lokal di Daik Lingga, Provinsi Kepri, meningkat dari tahun ke tahun. Seperti dikatakan Nijam, pedagang dan penyedia daging sapi lokal di Daik Lingga setiap tahunnya.

"Bisanya paling banyak permintaan sapi setiap tahunnya, hanya empat ekor, tetapi tahun ini, kita bisa potong lima ekor," kata Nijam, Minggu (27/7/2014).

Sistem penjualan daging sapi di Daik Lingga, dilakukan dengan sistem pesanan, Nijam dan timnya sudah membuka pemesanan daging sapi satu bulan sebelum lebaran.

"Mulai puasa pertama kita sudah mulai buka pendaftaran," kata Nijam.

Nijam dan 4 temannya yaitu Salam, Alan, Purmadi dan Purwanto, adalah tim yang selalu memotong sapi lokal setiap tahunnya. Mereka juga sering diminta warga untuk memotong sapi jika ada pesta.

"Memang kalau di Daik ini, yang menyedikan daging dalam jumlah besar, baru tim kami, kalaupun ada yang memotong sapi paling satu ekor, tetapi itu sangat jarang," kata Nijam.

Dia menjelaskaan, untuk memotong sapi tidak mudah butuh tim, untuk merobohkan sapinya.

"Itu yang membuat masyarakat tidak ada yang mau memotong sapi, walaupun sapi mereka ada, di samping itu juga, untuk memisahkan daging dari tulang dan kulit, serta lemaknya tidak mudah, di butuhkan kesabaran," kata Alan, teman Nijam.

Untuk memenuhi permintaan daging sapi di Daik Lingga Nijam dan timnya sudah melakukan pemotongan sapi dua hari sebelum lebaran.

"Jadi setelah kita mendapatkan berapa permintaan daging sapi, kita sudah mulai memotong sapi dua hari sebelum lebaran," kata Purwadi.

Pantuan Tribun di lapangan pemotongan sapi dilaksanakan pada malam hari, Nijam dan teman-temannya terlihat sibuk memisahkan daging dan lemak.

Nijam dan teman-temanya terlihat sangat hati-hati, dalam memisahkan daging dari lemaknya. Sebanyak lima ekor sapi yang sudah siap di potong, tinggal menunggu para pemesan, mengambil daging pesanannya.

"Kalau ada yang pesan kita masih menunggu nanti kalau kalau masih banyak. Kita masih punya. Sapi yang siap dipotong," sebut Nijam.


Anda sedang membaca artikel tentang

Permintaan Daging Sapi Meningkat Menjelang Lebaran

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/07/permintaan-daging-sapi-meningkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Permintaan Daging Sapi Meningkat Menjelang Lebaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Permintaan Daging Sapi Meningkat Menjelang Lebaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger