Ini Penjelasan Dispenda Batam Terkait Sistem Pembayaran PBB Offline

Written By Unknown on Sabtu, 30 Agustus 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) yang tidak bisa dilakukan secara online alias sistem jaringan offline menyebabkan wajib pajak (WP) kecawa, Jumat (29/8/2014).

Kepala Dinas Pendapatan Jefridin yang dihubungi Tribun Batam, Jumat (29/8) malam, mengakui pembayaran PBB di tiga bank yang ditunjuk yakni Bank Riau Kepri, BRI, dan BTN memang tidak berjalan. Jaringan terputus akibat alat berat menyebabkan sistem pembayaran online pajak bumi dan bangunan (PBB) terhenti.

"Iya. Tapi masalahnya bukan di sistem, tapi jaringan," kata Jefridin.

Kepala UPT PBB Dinas Pendapatan Kota Batam, Indra, menjelaskan secara terperinci bahwa kerusakan jaringan antara sistem di Dispenda dan Bank disebabkan oleh alat berat atau beko yang mengerjakan proyek jalan di depan gedung bersama.

"Inikan ada tiga, sistem website di kami, sistem di bank, sama koneksinya atau jaringannya. Website pemda dan layanan bank nggak ada masalah. Kami sudah cek. Menurut informasi ada penggalian pengerjaan parit di depan kantor Dispenda jadi terputus jaringannya. Koneksi antara bank dan Dispenda terputus karena jaringan itu dirusak tidak sengaja oleh alat berat. Musibahlah ini," tutur Indra.

Masalah tersebut menurut Indra telah dikoordinasikan oleh Dispenda kepada Lintas Artha selaku perusahaan pembuat jaringan tersebut. Perbaikan pun dalam proses. Ia memperkirakan, jika tidak ada halangan, proses perbaikan selesai dalam dua hari ke depan.

"Kami sudah hubungi Lintas Artha. Sejak sore tadi mereka sudah mulai kerja mengecek semua jaringannya, untuk perbaikan. Jaringan yang terputus akan disambung lagi. Menurut mereka mudah-mudahan satu dua hari selesai, jadi hari Senin sudah bisa menerima pembayaran lagi," ucap Indra.

Selama masa perbaikan, Dispenda terpaksa tidak dapat menerima pembayaran PBB masyarakat melalui butik-butik Bank Riau Kepri yang memang masih beroperasi hari Sabtu dan Minggu nanti.

"Kita terbantu juga kejadian ini terjadinya pas weekend. Jadi memang bank tutup. Cuma memang ada butik Bank Riau Kepri yang masih buka, itu cuma dua di Mega Mal dan Nagoya Hill. Jadi hari Sabtu dan Minggu ini terpaksa tidak bisa dilayani dulu," kata Indra.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Penjelasan Dispenda Batam Terkait Sistem Pembayaran PBB Offline

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/08/ini-penjelasan-dispenda-batam-terkait.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Penjelasan Dispenda Batam Terkait Sistem Pembayaran PBB Offline

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Penjelasan Dispenda Batam Terkait Sistem Pembayaran PBB Offline

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger