Gelagat Pelantikan Anggota Dewan Batam, Mulai Sepeda sampai Mobil Mewah

Written By Unknown on Sabtu, 30 Agustus 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Beragam prilaku ditunjukan anggota DPRD Batam periode 2014-2019 saat menghadiri acara pelantikan di Gedung Dewan Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (29/8/2014). 

Satu anggota Dewan, Budi Mardiyanto, datang dengan kawalan sekitar 50 orang Laskar Merah Putih (LPM) dan pergi kemanapun selalu dibuntuti oleh pengawalnya. 

Lain Budi, lain lagi dengan anggota DPRD yang merasa lebih percaya diri dengan tampil menggunakan mobil-mobil mewah.

Fenomena mobil mewah, terlihat baik di anggota DPRD wajah lama serta wajah yang baru. Sebut saja seperti Ganda Tiur Simorangkir yang hadir bersama suaminya Sahat Sianturi nampak mengendarai BMW XG 1925 VG, atau Lik Khai bos Emola yang mengendarai Harrier hitam BP 1321 VG.

Tak mau kalah perhatian, sebaliknya incumbent dari Partai Amanat Nasional, Yudi Kurnain justeru memilih menggunakan sepeda saat menghadiri momen kali keduanya dilantik menjadi wakil rakyat di tingkat Kota Batam. Dengan kemeja biru, Yudi langsung memarkirkan sendiri sepedanya dan masuk ke ruang sidang paripurna.

Tidak seperti sidang paripurna sebelum-sebelumnya, sidang paripurna istimewa hari itu tampak dipadati ratusan orang. Mulai dari keluarga anggota Dewan hingga pendukung dan simpatisan legislator tertentu pun tak ketinggalan menyaksikan acara tersebut.

Ruslan Kasbulatov yang memimpin sidang, tampak membacakan surat keputusan Gubernur nomor 876 tentang peresmian pemberhentian anggota Dewan 2009-2014 dan pengangkatan anggota Dewan masa jabatan 2014-2019.

Selepas itu, Ruslan pun langsung menyerahkan palu sidang kepada Nuryanto sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Batam yang ditunjuk oleh PDI-P sebagai partai pemenang.

"Tugas pimpinan sementara yakni seperti memimpin rapat, memfasilitasi pembentukan fraksi dengan masa jabatan berakhir sampai dilantiknya pimpinan definitif DPRD Kota Batam," ujar Ruslan saat itu.

Nuryanto yang menerima palu dan mandat sebagai pimpinan sementara, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pemilu legislatif lalu, serta turut menjaga keberlangsungan pemilu tetap aman dan tertib.

Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo yang hadir dalam kegiatan itu juga berpesan kepada seluruh anggota dewan baru dapat menjalankan tugas dan sumpah atau janji yang telah diungkapkannya.

"Mudah-mudahan sumpah yang anda katakan, tidak terlupakan dan dilupakan. Anda harus bersyukur bisa masuk dewan, ini kursi yang istimewa dan diperebutkan. Buat anggota dewan yang baru maupun yang terpilih kembali, mudah-mudahan melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya," tutur Soerya.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, yang ikut hadir mengatakan ke depan ia berharap dengan bertambahnya anggota dewan periode ini, makin banyak aspirasi masyarakat yang dapat diserap. Dan ia pun sebagai kepala daerah, siap bekerjasama dengan seluruh anggota dewan selama beberapa tahun ke depan.

"Tiap lima tahun sekali anggota dewan kita bertambah. Lima tahun lalu 45 orang, sekarang kita memiliki anggota dewan 50 orang. Artinya masyarakat semakin banyak di Batam. Bahkan diperkirakan 2019 bakal bisa 60 orang lebih dan gedung ini nggak cukup. Dengan 50 ini, saya berharap makin banyak aspirasi dari masyarakat yang bisa diserap," ujar Dahlan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gelagat Pelantikan Anggota Dewan Batam, Mulai Sepeda sampai Mobil Mewah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/08/gelagat-pelantikan-anggota-dewan-batam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gelagat Pelantikan Anggota Dewan Batam, Mulai Sepeda sampai Mobil Mewah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gelagat Pelantikan Anggota Dewan Batam, Mulai Sepeda sampai Mobil Mewah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger