Soal Solusi Kelangkaan Solar, Gubernur Kepri dan Dishup Angkat Tangan

Written By Unknown on Kamis, 28 Agustus 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Ketiadaan bahan bakar minyak solar untuk kapal akibat pengurangan kuota minyak subsidi sebagaimana dikeluhkan para operator kapal sepertinya tidak bisa dijawab oleh Pemerintah Provinsi (Pempro) Kepri sekalipun.

Gubernur Kepri HM Sani dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri Muramis bahkan angkat tangan untuk mengatasi masalah ini.

Muramis sendiri mengaku tidak bisa berbuat apa-apa terkait dampak pengurangan kuota minyak subsidi ini. Dia hanya bisa menganjurkan para operator untuk mengurangi jumlah pelayaran sebagaimana mestinya.

"Saya juga angkat tangan. Pemprov Kepri tidak bisa membantu. Masalah ini tidak hanya terjadi di Kepri tetapi juga di seluruh Indonesia. Kabijakan itu dikeluarkan oleh pusat. Kita di daerah terpaksa hanya mengikuti saja," ungkap Muramis ketika dimintai tanggapan, Rabu (27/8) sore.

Kepala Dishub Kepri itu mengakui bahwa beberapa operator kapal sudah beberapa kali meneleponnya dan meminta bantuan Pemprov Kepri untuk membantu mengatasi masalah itu. Namun, permintaan tersebut pun tidak bisa dikabulkan. Dia selalu saja hanya bisa mengarahkan para operator kapal untuk mengurangi jumlah pelayaran kapal dari jumlah biasanya.

"Kami tak bisa bantu. Apakah Pemprov Kepri harus beli minyak sendiri, yah tentu tak bisa. Karena kebijakan itu langsung diturunkan dari pusat," timpal Muramis lagi.

Tidak cuma Muramis, Gubernur Kepri pun tidak bisa berbuat banyak untuk menghadapi kebijakan pusat terkait pengurangan kuota minyak subsidi ini. Sani sendiri bahkan menilai bahwa sebenarnya jatah minyak subsidi tersebut masih bisa mencukupi kebutuhan para nelayan dan warga lainnya asalkan jatah minyak tersebut tidak diselewengkan oleh pihak-pihak tertentu.

"Sebetulnya jatah minyak itu masih mencukupi kebutuhan para nelayan dan warga. Namun, ada masalah di lapangan di mana minyak itu dicuri oleh pihak-pihak tertentu. Ini sudah menjadi rahasia umum. Makanya saya katakan, kalau minyak itu tidak diselewengkan maka jatahnya masih mencukupi kebutuhan nelayan dan warga lainnya," ungkap Gubernur Kepri tersebut


Anda sedang membaca artikel tentang

Soal Solusi Kelangkaan Solar, Gubernur Kepri dan Dishup Angkat Tangan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/08/soal-solusi-kelangkaan-solar-gubernur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soal Solusi Kelangkaan Solar, Gubernur Kepri dan Dishup Angkat Tangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soal Solusi Kelangkaan Solar, Gubernur Kepri dan Dishup Angkat Tangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger