Hanura dan PKB Batam Bentuk Fraksi Koalisi Hati Nurani Bangsa

Written By Unknown on Kamis, 28 Agustus 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Tidak mau berlama-lama memperlihatkan kinerjanya sebagai anggota DPRD Kota Batam terpilih 2014-2019, Rabu (27/8) kemarin, anggota terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura) langsung membentuk koalisi fraksi.

Koalisi fraksi tersebut adalah Hati Nurani Bangsa (HNB), gabungan dari partai Hanura dan PKB. Fraksi ini dipimpin masing-masing ketua Dewan Pimpinan Cabang. Pembentukan koalisi ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama serta disaksikan sejumlah anggota DPRD Kota Batam 2014-2019 terpili.

Iwan Krisnawan Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Batam mengaku hal ini dilakukan guna menghasilkan kinerja yang baik untuk masyarakat Batam terhadap anggota DPRD terpilih baik dari Partai Hanura maupun PKB.

"Yang jelas semua ini bertujuan agar bisa berjalan dengan baik untuk kontribusi yang tepat sasaran terhadap masyarakat Batam," kata Iwan Krisnawan.

Iwan, begitu sapaan akrabnya menambahkan, nantinya hasil koalisi ini disampaikan ke teman-teman DPRD Kota Batam terpilih lainnya, bahwa Hanura dan PKB menghasilkan satu fraksi yang memiliki visi misi yang sama dengan moto membela yang benar.

"Pembentukan fraksi HNB ini sesuai dengan amanah Undang-Undang No.27 tahun 2009 tentang susunan kedudukan MPR, DPR, DPRD dan DPD maksimal satu partai," ungkapnya seraya menambahkan ini juga bertujuan untuk membangun kekuatan politik baru menyambut berjalananya anggota dewan terpilih saat usai pelantikan nanti.

Caretaker Ketua DPC PKB, Sirajudin Nur mengatakan tertandangnya kesepakatan koalisi fraksi ini menunjukan bahwa kerjasama dan koordinasi antara PKB dan Hanura sudah terjalin dengan baik. Dan ini bertujuan untuk membentuk kekuatan politik baru untuk membangun kualitas politik di Batam yang lebih baik lagi demi kemajuan Batam itu sendiri.

"Kami terima kasi atas kerja sama ini. Mari kita sama-sama membangun bangsa ini dengan baik. Koalisi pembentukan fraksi ini akan membangun kekuatan politik baru karena anggota DPR Hanura dan PKB terpilih merupakan kader terbaik kami," katanya.

Kedepannya fraksi Hati Nurani Bangsa ini diharapkan akan menjadi payung politik bagi dua partai yang bernaung dan bekerja untuk kepentingan kader PKB dan Hanura demi terciptanya masyarakat yang makmur dan ekonomi yang Batam yang sehat.

"Ini untuk menentukan arah Bangsa selama lima tahun kedepan, jadi sudah seharusnya ada kesepakatan antara satu partai dengan partai lain dalam wadah fraksi ini," ujar Sirajudin Nur.

Untuk diketahui dari fraksi ini, nantinya akan ada tujuh kursi didalamnya, yakni 4 kursi dari partai Hanura dan 3 kursi dari PKB.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hanura dan PKB Batam Bentuk Fraksi Koalisi Hati Nurani Bangsa

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/08/hanura-dan-pkb-batam-bentuk-fraksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hanura dan PKB Batam Bentuk Fraksi Koalisi Hati Nurani Bangsa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hanura dan PKB Batam Bentuk Fraksi Koalisi Hati Nurani Bangsa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger