Fraksi Koalisi Merah Putih Batal, PDIP-Nasdem Karimun Makin Mesrah

Written By Unknown on Rabu, 03 September 2014 | 12.42

Laporan Tribunnews Batam, M Sarih

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN- Gonjang-ganjing bakal terbentuknya fraksi gemuk dengan wacana fraksi Koalisi Merah-Putih di DPRD Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), tampaknya tidak terealisasi.

Pasalnya, sejumlah partai masih ingin menentukan arah perjuangan dengan fraksinya sendiri ketimbang bergabung dalam sebuah koalisi partai-partai.

Hal ini diungkapkan sejumlah politisi di DPRD Karimun masa bhakti 2014-2019 yang dilantik akhir pekan lalu. Sejumlah anggota DPRD Karimun menyatakan lebih menguntungkan membentuk fraksi sendiri setelah mencukupi syarat minimal kursi partai, ketimbang bergabung atau berkoalisi dengan partai lainnya.

 

"Kami memilih membentuk fraksi sendiri. Jumlah kursi kami mencukupi untuk membentuk fraksi sendiri. Arah perjuangan kami juga jadi lebih jelas," kata Azmi, anggota DPRD Karimun yang juga bakal menempati kursi wakil pimpinan DPRD Karimun kepadaTribun, kemarin.

 

Dari informasi yang Tribun himpun, di DPRD Karimun sudah terdapat enam fraksi murni (atau tanpa koalisi) sebagai salah satu alat kelengkapan DPRD Karimun. Fraksi-fraksi tersebut adalah Fraksi Golkar, Fraksi Hanura, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, dan Fraksi PKB.

 

Sementara untuk fraksi gabungan, terjadi antara fraksi PDI-Perjuangan dengan Nasdem yang sedari awal sudah mesra, kini semakin mesra. Dua partai pengusung Jokowi-JK tersebut sepakat membentuk Fraksi Perjuangan Perubahan.

"Kita sudah menetapkan nama fraksi kita sebagai Fraksi Perjuangan Perubahan. Ketua yang kita pilih pak Rasno," ujar Sulfanow Putera, anggota DPRD Karimun dari PDI-Perjuangan.

 

Sappe Sinaga, anggota DPRD Karimun dari Partai Nasdem menimpali bahwa garis perjuangan partai mereka sama yakni mengusung perubahan mental dan restorasi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Fraksi Koalisi Merah Putih Batal, PDIP-Nasdem Karimun Makin Mesrah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/09/fraksi-koalisi-merah-putih-batal-pdip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fraksi Koalisi Merah Putih Batal, PDIP-Nasdem Karimun Makin Mesrah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fraksi Koalisi Merah Putih Batal, PDIP-Nasdem Karimun Makin Mesrah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger