Kalah Futsal, Pelajar SMK Negeri 1 Mengamuk di Ikan Daun

Written By Unknown on Minggu, 28 September 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Elhadif Putra

BATAM, TRIBUN - Tawuran antarpelajar terjadi di arena Futsal Ikan Daun Batam Centre. Diduga siswa-siswa dari SMK Negeri 1 Batam terlibat bentrok dengan siswa SMK Maritim, Jumat (26/9/2014) petang.

Diduga penyebab terjadinya bentrokan tersebut karena para siswa saling ejek saat pertandingan di kejuaraan futsal Wali Kota Cup yang digelar di lapangan futsal Ikan Daun.

Sebelum bentrokan terjadi, tim futsal SMK Negeri satu kalah dalam pertandingan. Menurut informasi yang dihimpun Tribun di lokasi, para siswa SMK Negeri 1 melempari guru dan siswa SMK Maritim yang hendak keluar dari kawasan Ikan Daun menggunakan batu.

Akibatnya seorang guru dari SMK Maritim terkena lemparan di bagian kepala.

"Anak maritim tahan, anak Maritim tahan," teriak guru yang kena lemparan, Dona.

Karena tidak senang melihat guru mereka terkena lemparan, siswa SMK Maritim pun menyerbu siswa SMK Negeri 1. Bentrokan pun tak dapat dihindari. Puluhan siswa dari kedua sekolah pun terlibat bentrok di depan Ikan Daun.

"Ada yang melempar pakai batu. Ada juga yang memegang kayu. Kejadiannya sekitar pukul setengah 6 (sore) Jumat (26/9/2014). Kejadiannya gak lama mas," ujar seorang warga yang berada di lokasi kejadian pada Tribun.

Bentrokan pun dapat dilerai setelah aparat kepolisian datang untuk mengamankan situasi.

Pascabentrokan, puluhan siswa maritim dikumpulkan di jalan raya samping Ikan Daun. Takut bentrokan ulang kembali terjadi, para guru membubarkan para siswa dengan cara menyuruh pulang secara berkelompok.

Menurut seorang siswa SMK Maritim, siswa SMK Negeri 1 memulai bentrokan karena tidak terima setelah kalah dipertandingan futsal.

"Mereka sudah kalah, tapi malah tidak terima. Mereka sudah menunggu di depan Ikan Daun. Waktu kami keluar, mereka langsung lempar pakai batu. Guru kami pun kena," ujar siswa laki-laki tersebut.

Setelah membubarkan anak didiknya. Dona meminta kepada aparat kepolisian untuk berjaga-jaga apabila terjadinya bentrokan ulang.

"Takut mereka bentrok lagi, sweeping saja Pak. Sepertinya mereka berkumpul di kawasan Regata Pasir Putih Batam Center. Kalau ada yang kumpul-kumpul angkut saja," katanya pada polisi. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalah Futsal, Pelajar SMK Negeri 1 Mengamuk di Ikan Daun

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/09/kalah-futsal-pelajar-smk-negeri-1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalah Futsal, Pelajar SMK Negeri 1 Mengamuk di Ikan Daun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalah Futsal, Pelajar SMK Negeri 1 Mengamuk di Ikan Daun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger