Tawuran, Puluhan Pelajar Lempari Kaca SMK Negeri 1 Batam

Written By Unknown on Minggu, 28 September 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Zabur Anjasfianto

BATAM, TRIBUN - Gedung SMK Negeri 1 Batam di Batu Aji dirusak puluhan pelajar. Hal ini merupakan buntut dari tawuran yang terjadi di wilayah Batam Center tepatnya di lokasi Futsal Ikan Daun.

Perusakan gedung SMK Negeri 1 Batam terjadi pada Jumat (26/9/2014) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku yang puluhan orang lansung menghancurkan kaca depan Kantor Tata Usaha (TU) dan kaca depan Kantor Batam Skills Developmenr Center (BSDC).

Tak hanya kaca gedung, puluhan pelaku yang mengendarai sepeda motor juga merusak satu unit Mobil Toyota Kijang Jantan warna Biru Tua BP 1369 DD milik Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Batam, Lea Lindra Wijaya Suroso.

Salah satu sekuriti, Ribnal yang jaga saat lokasi juga terluka di bagian dagu sebelah kanan disebut akibat dilempar batu oleh puluhan pelaku.

Kepalda Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam, Muslim Bidin mengaku sempat terperanjat ketika mendapat informasi, SMK Negeri 1 Batam diserang puluhan orang.

Akibat kejadian ini pihaknya akan memanggil kedua pihak sekolah masing-masing SMK Negeri 1 Batam dan SMK Maritim ke kantor Disdik Kota Batam di Sekupang.

"Kejadian ini jangan sampai meluas dan cukup sampai di sini saja. Kita akan mengundang kepala sekolah masing-masing ke kantor untuk memeberikan pemahaman yang disampaikan kepada pelajar agar tidak kembali tawuran," kata Muslim Bidin di SMK Negeri 1 Batam, Sabtu (27/9/2014).

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Batam, Lea Lindrawijaya membenarkan, akibat peristiwa itu, anak didiknya langsung diliburkan dan baru Senin (29/9/2014) kembali belajar.

"Semua anak didik diliburkan. Hari Senin baru belajar lagi," kata Lea.

Kapolsek Batuaji, Kompol Zaenal Arifin, saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) menuturkan perusakan itu merupakan buntut dari tawuran sesama pelajar di tempat Futsal daerah Batam Center, sekitar pukul 18.00 WIB.

"Ada pertandingan futsal antarsesama pelajar SMA dan SMK. Sempat terjadi keributan di lokasi. Puluhan pelajar dari salah satu sekolah swasta melakukan perusakan ke SMK Negeri 1 Batam. Penyebabnya masih kita selidiki," jelas Zaenal, saat melakukan olah TKP di SMK Negeri 1 Batam, Sabtu (27/9/2014) siang.

Setelah terjadi perusakan oleh puluhan pelajar ke SMK Negeri 1 Batam, malam sekitar pukul 23.00 WIB pihaknya yang sudah mendapat laporan langsung turun ke lokasi.

Beberapa barang bukti berupa skop, kayu, dan batu yang diduga digunakan melakukan perusakan sudah diamankan.

"Kami juga sudah meminta keterangan dari dua orang saksi, pihak sekolah. Kasus ini masih terus kita lakukan pengembangan, termasuk rekaman CCTv," ujarnya. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Tawuran, Puluhan Pelajar Lempari Kaca SMK Negeri 1 Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/09/tawuran-puluhan-pelajar-lempari-kaca.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tawuran, Puluhan Pelajar Lempari Kaca SMK Negeri 1 Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tawuran, Puluhan Pelajar Lempari Kaca SMK Negeri 1 Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger