Menikmati Wisata di Kolam Rekreasi Pemancingan Galatama

Written By Unknown on Minggu, 14 September 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Thomas Limahekin

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Tempat rekreasi itu tidak perlu mewah. Yang penting lokasinya nyaman dan bisa memberikan kepuasaan batin. Di Kota Tanjungpinang ada lokasi rekreasi untuk keluarga.

Namanya Kolam Rekreasi Pemancingan Galatama. Lokasinya terletak di Jalan Sungai Timun Senggarang. Lokasi rekreasi ini murah meriah.

Terbilang murah karena harganya bisa dijangkau oleh masyarakat kalangan bawah. Disebut meriah karena ada banyak hal menarik ditawarkan di sana.

Siapa pun bisa membawa anggota keluarganya berekreasi di Galatama. Cuma butuh waktu sekitar 15 menit saja untuk sampai di lokasi ini.

Untuk sampai di Galatama, harus melewat jalan baru menuju Senggarang. Sekitar 1,2 kilometer dari simpang RSUP Kepri, ada simpang empat Jalan Sungai Timun menuju Kantor Kejati Kepri.

Tidak jauh dari perempat Sungai Timur, ada jalan tanah di sebelah kiri. Di situ terpancang papan nama Kolam Rekreasi Pemancingan Harian-Lomba/Galatama.

Sekitar 100 meter menapaki jalan tanah menuju ke lembah, pengunjung akan menemukan lokasi sederhana Kolam Rekreasi Pemancingan Galatama.

Di pintu masuk komplek yang hanya dipalang dengan sebatang pipa paralon. Langsung saja bisa menikmati kolam pemancingan untuk keluarga.

Kolam dengan ukuran sekitar 10 meter x 10 meter ini berisi air dengan warna dasar hijau muda. Di dalam kolam ini sudah ditebarkan mas, gabus, nila, dan bawal.

Di pinggir kolam dibangun rumah-rumah kecil dari kayu dengan atas asbes dan berlantai papan. Ada beberapa kursi dengan kaki pendek ditempatkan di sana.

Rumah-rumah di pinggir kolam ini disiapkan untuk tempat beristirahat bagi keluarga.

"Kolam itu dikhususkan untuk keluarga. Mereka bisa duduk di situ sambil memancing ikan," jelas penjaga Kolam Rekreasi Pemancingan Galatama ini, Sabtu (13/9/2014).

Penjaga itu menuturkan, selama ini ada saja keluarga dari Tanjungpinang datang ke tempat itu. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk istirahat sambil memancing ikan.

Mereka bisa menikmati rekreasi di atas rumah-rumah kecil itu sambil menikmati tiupan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan itu.

Ikan-ikan hasil tangkapan itu akan ditimbang sesuai dengan patokan harga yang ditetapkan. Setelah dibayar, ikan-ikan ini boleh dibawa pulang ke rumah atau bisa juga dibakar di tempat itu.

Tentunya ada harga tersendiri ketika ikan-ikan ini dibakar langsung oleh para penjaga yang ada.
 
"Banyak orang sering datang ke sini. Lokasi ini sederhana, tapi cukup disukai orang. Di sini sejuk, air rawa ini tak pernah kering. Mungkin itulah yang buat orang merasa nyaman," jelas si penjaga. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Menikmati Wisata di Kolam Rekreasi Pemancingan Galatama

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/09/menikmati-wisata-di-kolam-rekreasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menikmati Wisata di Kolam Rekreasi Pemancingan Galatama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menikmati Wisata di Kolam Rekreasi Pemancingan Galatama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger