Polsek Sekupang Batam Amankan 31 Pelajar Terlibat Tawuran

Written By Unknown on Minggu, 14 September 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Wahib Wafa

BATAM, TRIBUN - Tawuran pelajar terjadi di Kota Batam. Pelajar dari SMP Yayasan Quran Centre Sekupang dan SMP Negeri 20 sengaja menyambangi SMP Negeri 3 Batam di Sekupang, Sabtu (13/9/2014).

Puluhan anak saling adu jotos di dalam lingkungan sekolah SMP Negeri 3. Pihak pihak polisi berpakaian sipil yang sebelumnya mengintai pergerakan mereka langsung mencokok anak-anak yang terlibat tawuran.

"Kita amankan 31 anak dan akan kami bimbing mereka," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Rimsyahtono kepada Tribun saat memberikan bimbingan kepada anak-anak pelaku tawuran di kantornya, Sabtu (13/9/2014).

Menurut Rimsyah, aksi brutal yang dilakukan para pejar itu buntut dari tawuran yang terjadi belum lama ini. Pihaknya pun terus memantau beberapa sekolah di Sekupang yang disinyalir masih akan lakukan aksi balasan.

Rimsyah mengatakan tawuran tersebut timbul hanya karena sepele. Karena saling berplototan mata, akhirnya terjadi perkelahian. Perkelahian tersebut diikuti dengan mengajak pelajar sekolah lain.

"Mereka balas dendam dari tawuran hari Rabu (10/9/2014) lalu. Lali dilanjutkan hari ini (Sabtu 14/9/2014). Kita terus pantau mereka. Dikhawatirkan mereka ada yang membawa senjata tajam," ujar Kapolsek Sekupang.

Namun setelah puluhan anak tersebut ditangkap, dari mereka tidak didapati membawa senjata tajam. Adapun satu di antaranya membawa gunting. Namun menurut pengakuan pelaku, gunting digunakan untuk kegiatan di sekolah.

Akibat dari kejadian tersebut, pelajar SMP Negeri 3 berinisial ND bonyok menjadi korban pemukulan. Beruntung aksi mereka terus diamankan jajaran kepolisian. Sehingga kejadian yang tidak diinginkan dapat dihindari.

"Kita panggil orangtua dan guru mereka selain itu nanti kita juga akan lakukan penyuluhan di sekolah-sekolah yang ada di Sekupang, khususnya SMP Negeri 20, SMP Negeri 3, dan Yayasan Quran Centre," tambahnya.

Beberapa motor milik pelajar yang terlibat tawuran diamankan polisi. Lebih dari 20 unit motor ditahan di Polsek Sekupang. Tidak hanya anak SMP yang terlibat tawuran, adapun enam siswa SMA Kartini turut ikut dalam aksi tersebut.

"Kita masuk loncat pagar SMP Negeri 3, kita pukuli anak SMP Negeri 3 di sana," ujar FN salah seorang siswa Yayasan SMP Quran Centre saat menceritakan aksinya tawuranya di Polsek Sekupang Batam.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polsek Sekupang Batam Amankan 31 Pelajar Terlibat Tawuran

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/09/polsek-sekupang-batam-amankan-31.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polsek Sekupang Batam Amankan 31 Pelajar Terlibat Tawuran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polsek Sekupang Batam Amankan 31 Pelajar Terlibat Tawuran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger