OJK Batam Belum Pernah Dengar Nama PT Repo Property

Written By Unknown on Jumat, 05 September 2014 | 12.42

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Munculnya kabar keberadaan investasi diduga bodong di Batam oleh PT Repo Property, OJK menyatakan belum pernah mendengar nama perusahaan yang bergerak di bidang investasi properti tersebut.

"OJK Batam di bidang investasi belum ada pengawasannya. Untuk PT Repo ini juga kami baru tahu," ujar Rusnedy, bagian pengawas bank OJK Batam, saat dihubungi Tribun Batam, Kamis (4/9) malam.

Rusnedy menambahkan,"Yang kami awasi saat ini baru perbankan. Jadi kami belum memiliki data untuk unit di luar perbankan. Seperti investasi, asuransi, perusahaan pembiayaan, itu belum ada pengawasnya," ujar Rusnedy.

Untuk pengawasan bidang lain tersebut, menurutnya dilakukan secara terpusat di Jakarta.

"Kita di daerah inikan sifatnya cuma cabang. Kemudian rata-rata perusahaan jasa keuangan itu di daerah juga cuma kantor cabangkan?, semuanya kantor pusatnya di Jakarta. Makanya yang mengawasi Jakarta," ucapnya.

Namun demikian, menurut Rusnedy, mengenai keberadaan Repo Property akan segera diklarifikasi ke OJK pusat. Jika memang PT tersebut tidak mempunyai izin sebagai perusahaan investasi, bisa saja tim pengawas pusat akan turun ke Batam.

"Kalau mau dilaporkan langsung ke pusat juga bisa, tinggal telepon ke OJK call di 500655. Tapi mungkin besok pagi bisa dihubungi, biasanya akan disambungkan langsung ke unit-unit kerjanya. Mereka akan lihat kasusnya nanti seperti apa? Apakah ini investasi bodong atau sejenisnya, bisa saja mereka turun langsung kemari. Lihat kebijakan nanti," kata Rusnedy.


Anda sedang membaca artikel tentang

OJK Batam Belum Pernah Dengar Nama PT Repo Property

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/09/ojk-batam-belum-pernah-dengar-nama-pt.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

OJK Batam Belum Pernah Dengar Nama PT Repo Property

namun jangan lupa untuk meletakkan link

OJK Batam Belum Pernah Dengar Nama PT Repo Property

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger