Universitas Putera Batam: Kenalkan Kampus Berbasis TI

Written By Unknown on Minggu, 14 September 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Yusuf Riadi

BATAM TRIBUN - Universitas Putera Batam secara rutin menggelar Pengenalan Perkuliahan dan Kampus (P2K) kepada mahasiswa baru. Uniknya P2K Putera Batam yang digelar selama dua hari 12-13 September 2014 diisi dengan kegiatan edukasi.

"Semua kegiatan akademik hingga layanan komunikasi sudah dilakukan dengan konsep digital dengen sistem informasi," ujar Rektor Universitas Putera Batam, Nur Elfi Husda, S.Kom, M.Si, Jumat (12/9/2014)

Nur Elfi Husda menambahkan Universitas Putera Batam merupakan salah satu kampus digital terkemuka di Pulau Sumatera.

Sebab, konsep informasi teknologi sudah diterapkan mulai dari pertama mendaftar sampai dengan selama perkuliahan berlangsung sudah paperless.

Termasuk proses belajar mengajar mulai dari pengajuan KRS, absensi kehadiran, KHS, ujian, pengajuan-pengajuan surat, layanan komunikasi serta pengumuman-pengumuman sudah dilaksanakan secara digital.

Selain itu, dalam kesempatan keakraban seluruh mahasiswa baru Universitas Putera Batam yang berjumlah 2.571 untuk tahun akademik 2014/2015 menyampaikan, bahwa mahasiswa adalah pewaris negeri dan pewaris peradaban.

Dia berpesan jadi mahasiswa sebagai pemuda yang sesungguhnya harus punya obsesi dan impian.

Sehingga bisa mengambil tanggung jawab dari generasi sebelumnya dan dapat merespon kebenaran secara utuh, mempunyai nurani yang bersih dan selalu berperilaku ikhlas.

Dr. Tonny Wangdra, S.Kom, MM, Ketua Yayasan Komputer Batam mengatakan, untuk mendukung kampus digital, yayasan berkomitmen melengkapi infrastruktur IT untuk menunjang proses belajar mengajar.

Hal itu dibuktikan dengan telah dilengkapinya jaringan IT menggunakan fiber optic dari Kampus Nagoya, Tiban, sampai ke Tembesi.

"Selain infrasturktur IT, juga telah selesai dibangun sarana olahraga di kampus Tembesi," ujar Dr. Tonny Wangdra, S.Kom, MM, Ketua Yayasan Komputer Batam.

Acara P2K dibuka oleh Ketua Yayasan yang dilanjutkan dengan pengukuhan sebagai mahasiswa baru dengan memakaikan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru oleh Ketua Yayasan, Rektor, dan Wakil Rektor.

Kemudian serangkaian acara lainnya yaitu Pengenalan Sistem Informasi Akademik (SIA Mahasiswa), e-learning, dan pengenalan kegiatan kemahasiswaan.

Pada Sabtu 13 September 2014 kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan fakultas, program studi, seminar-seminar, dan penyuluhan dari BNN Kepri.

Universitas Putera Batam memiliki 10 program studi. Di antaranya Teknik Informatika, Teknik Industri, Sistem Informasi, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Negara, Akuntansi, Manajemen, Sastra Inggris, dan Bahasa Inggris yang diselenggarakan di kampus Tembesi Batam. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Universitas Putera Batam: Kenalkan Kampus Berbasis TI

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/09/universitas-putera-batam-kenalkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Universitas Putera Batam: Kenalkan Kampus Berbasis TI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Universitas Putera Batam: Kenalkan Kampus Berbasis TI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger