Besok Pengumuman Pemenang Lomba Pawai Takbir Idul Adha

Written By Unknown on Minggu, 05 Oktober 2014 | 12.41

Tribun Batam/Argianto D. A. Nugroho

Miniatur mobil hias yang didesain oleh Tim Kecamatan Batam Kota. Dalam pawai takbir takbir keliling yang diadakan Pemko Batam pada Rabu (7/8/2013) malam, Tim Kecamatan Batam Kota meraih juara I. Disusul Kecamatan Sei Beduk juara II, Kecamatan Sekupang juara III, dan Kecamatan Bengkong juara IV. Para pemenang ini berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp25 juta. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Elhadif Putra

BATAM, TRIBUN - Pemerintah Kota Batam mengadakan pawai mobil hias saat malam takbiran untuk menyambut Idul Adha 1435 Hijriah.

Pameran yang akan diikuti sekitar 25 mobil ini akan digelar di depan Masjid Agung Batam di Batam Centre, Sabtu (4/10/2014) sekitar pukul 19.30 WIB.

Puluhan mobil hias yang menjadi peserta pawai itu berasal dari seluruh Kecamatan di Batam dan dari instansi SKPD Kota Batam.

Rencananya peserta mobil hias akan dilepas oleh Wali Kota Batam sesudah salat Isya. Selain itu pawai juga akan dimeriahkan oleh kendaraan ormas dan masyarakat yang menyaksikan pawai.

"Peserta mobil hias ada 25. Duabelas dari tiap kecamatan dan 13 dari instansi Pemko. Ada juga mobil ormas dan masyarakat," kata Kabag Humas Pemko Batam Ardi Winata, Sabtu (4/10/2014) petang.

Kendaraan hias juga dilombakan dan memperebutkan hadiah dengan total Rp35 juta. Tiap-tiap kecamatan akan menampilkan mobil hias terbaik mereka.

"Penilaian lomba dilihat dari keindahaan, keramaian, kesemarakan dan keserasian mobil yang dihias," tambah Ardi.

Rombongan pawai akan melewati jalur dari depan Masjid Agung menuju Simpang Frengki hingga ke Batu Aji. Penilaian akan dilakukan saat mobil itu melaju dan pemenang akan diumumkan Minggu (5/10/2014).

Ardi menghimbau agar masyarakat muslim tidak merayakan hari kemenangan dengan berlebihan seperti kebut-kebutan di jalan raya.

Dia juga mengharapkan agar masyarakat tidak mengunakan mobil bak terbuka saat membawa rombongan. "Jangan samapi hal-hal yang tak dinginkan terjadi," imbaunya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Besok Pengumuman Pemenang Lomba Pawai Takbir Idul Adha

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/10/besok-pengumuman-pemenang-lomba-pawai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Besok Pengumuman Pemenang Lomba Pawai Takbir Idul Adha

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Besok Pengumuman Pemenang Lomba Pawai Takbir Idul Adha

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger