Kelas Akselerasi SMAN 3 Batam Akan Dibubarkan

Written By Unknown on Selasa, 14 Oktober 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Wahib Wafa

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Terkait rencana penutupan kelas akselerasi di Batam, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam Muslim Bidin mengatakan hal itu merupakan keputusan Departemen Pendidikan Pusat.

"Kami  akan tetap mengikuti aturan dari pusat mengenai rencana pembubaran kelas akselerasi yang sudah terlanjur berjalan beberapa tahun ini di Batam yakni di SMAN 3 Batam Kota. Kita pun sudah memanggil Kepala Sekolah SMAN 3 yang memiliki satu-satunya kelas akeselerasi atau kelas percepatan di Kota Batam," ujar Muslim Bidin di kantornya, di Sekupang, Senin (13/10/2014).

Menurutnya, Dinas Pendidikan Batam tak akan mempertahankanya. Pasalnya itu merupakan aturan pemerintah yang telah diterapkan. Namun ia cukup menyayangkan akan ditutupnya kelas akselerasi tersebut.

"Saya menilai adanya kelas akselerasi itu merupakan program yang cukup cemerlang. Karena apa? Ya untuk mencari bibit pelajar yang memang memiliki kemampuan belajar lebih atau di atas rata-rata. Rencana pembubaran atau penutupan kelas akselerasi di SMAN 3 Batam tak semudah yang dibayangkan. Sebab, saat ini kelas tersebut sudah berjalan, ya kalau dibubarkan saat ini juga ya tak mungkin," terang Muslim.

Menurutnya, pembubaran itu lebih ideal dilakukan ketika telah meluluskan pelajar di SMA 3 itu satu kali lagi. Namun jika pembubaran itu dilakukan saat ini juga, ia merasa hal itu berdampak pada kerugian pelajar.

"Kasihan lah siswa-siswinya kalau langsung dibubarkan. Tunggu meluluskan satu kali lagi. Kita nanti juga akan mengadakan pertemuan dengan Kementrian Pendidikan pusat mengenai pembubaran ini. Kita cari jalan keluar yang tak merugikan siswa dan pihak sekolah jika kelas akselerasi ini resmi dibubarkan," kata Muslim

Menurutnya, pihaknya kan segera melakukan rapat mengenai kebijakan penutupan kelas akselerasi itu. Hal itu dilakukan agar penutupanya tidak merugikan pihak siswa.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kelas Akselerasi SMAN 3 Batam Akan Dibubarkan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/10/kelas-akselerasi-sman-3-batam-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kelas Akselerasi SMAN 3 Batam Akan Dibubarkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kelas Akselerasi SMAN 3 Batam Akan Dibubarkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger