Kondom Perempuan Diyakini Lebih Aman, Bagaimana Cara Kerjanya?

Written By Unknown on Jumat, 24 Oktober 2014 | 12.41

TRIBUNNEWSBATAM.COMPALMERAH - Selama ini kondom identik dengan laki-laki. Akan tetapi bukan tak mungkin di masa depan kondom perempuan untuk seks yang lebih aman akan makin lazim digunakan.

Kondom perempuan secara sederhana adalah kantong polyurethane yang dimasukkan dalam vagina sebelum berhubungan seks. Fungsi dari kondom ini adalah untuk melindungi perempuan dari infeksi penyakit menular seksual yang mungkin terjadi bila pihak laki-laki tak mau menggunakan kondom.

Jika digunakan secara benar, kondom perempuan bisa jadi sangat efektif. Resiko tertular penyakit HIV dapat berkurang hingga 94 – 97% jika perempuan menggunakan kondom ini. Sejumlah studi menunjukkan bahwa pembuatan kondom perempuan ini dapat makin meningkatkan proteksi pada kegiatan seksual.

Sayangnya, hingga hari ini kondom perempuan untuk seks yang lebih aman masih belum bisa diterima oleh sejumlah pihak. Di seluruh dunia sendiri hanya ada 1,6% kondom perempuan yang didistribusikan. Alasannya tentu karena kaum perempuan secara umum merasa bahwa kondom ini sulit untuk digunakan.

Kondom perempuan sendiri berbentuk seperti kantong yang keduanya ujungnya berupa lingkaran elastis. Untuk menggunakannya, Anda harus menekan lingkaran berujung buntu dan mendorongnya masuk pada vagina.

Di bagian luar sendiri terdapat lingkaran berukuran lebih besar yang akan menutupi organ kelamin eksternal. Ketika seorang pria mengalami ejakulasi, kantong berujung buntu tadi akan berfungsi mencegah cairan mani masuk ke vagina dan menyebabkan kehamilan.

Saat ini mungkin kondom perempuan untuk seks yang lebih aman belum banyak digunakan oleh para perempuan. Akan tetapi untuk alasan keamanan dan kesehatan, mungkin tak ada salahnya kita berani mencoba inovasi yang satu ini 


Anda sedang membaca artikel tentang

Kondom Perempuan Diyakini Lebih Aman, Bagaimana Cara Kerjanya?

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/10/kondom-perempuan-diyakini-lebih-aman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kondom Perempuan Diyakini Lebih Aman, Bagaimana Cara Kerjanya?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kondom Perempuan Diyakini Lebih Aman, Bagaimana Cara Kerjanya?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger