Letaknya Diseberang Gedung Pemko, Bukit Indah Ini Dibiarkan Digunduli

Written By Unknown on Sabtu, 04 Oktober 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- ‎Pematangan lahan atau cut and fill yang diduga ilegal kembali terjadi. Kali ini tidak tanggung-tanggung, cut and fill tersebut dilakukan di Bukit Clara, dimana tulisan "Welcome to Batam" berada. Bukit ini letaknya tidak jauh dari Gedung Pemko dan DPRD Kota Batam, bahkan bisa dikatakan diseberang kedua gedung pemerintahan tersebut.

Aktivitas cut and fill tak ditampik oleh Kepala Badan Pengendali Dampak Lingkungan (Bapedal) Kota Batam, Dendi Purnomo yang mendapatkan informasi tersebut langsung dari masyarakat.

"Kita menerima pengaduan dua hari yang lalu, sekarang sedang kita cek, apakah ada izin dari otorita atau tidak. Bapedal tidak pernah mengeluarkan ijin pematangan tanah‎ di sana," kata Dendi kepada Tribun Batam, Jumat (3/10).

Menurut Dendi, jika memang pejabat BP Kawasan Batam tidak mengeluarkan izin‎ atas kegiatan pematangan lahan di bukit yang sudah menjadi salah satu ikon kota Batam itu, maka kegiatan tersebut ilegal. Dendi pun akan segera berkoordinasi dengan institusi pemberi alokasi lahan tersebut untuk menghentikan kegiatan tersebut.

‎Dendi mengatakan jika pemotongan Bukit yang dilakukan tanpa izin itu terlalu curam, maka sangat rawan terjadinya bahaya longsoran.

"Kami masih akan pelajari secara teknis, cuma kalau pemotongannya terlalu curam bahaya longsong bisa terjadi," kata Dendi.

‎Sementara itu, Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho menyatakan pihaknya juga tidak pernah memberikan izin cut and fill di kawasan Bukit Clara.

"Itu penggalian liar, saya lupa nama PT nya. PT Silma apa begitu. Informasinya mereka melakukan aktifitasnya malam, kami tidak ada mengeluarkan izin cut and fill buat perusahaan itu ataupun di lokasi itu," kata pria yang akrab disapa Djoko tersebut.

Menurut Djoko, informasi yang didapat pihaknya, tanah dari aktifitas pemasangan lahan tersebut dibawa ke kawasan Ocarina.

"Informasinya tanah itu untuk menimbun di Ocarina (kawasan perumahan dan tempat wisata tepi pantai di Batam Centre)," ucap Djoko.


Anda sedang membaca artikel tentang

Letaknya Diseberang Gedung Pemko, Bukit Indah Ini Dibiarkan Digunduli

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/10/letaknya-diseberang-gedung-pemko-bukit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Letaknya Diseberang Gedung Pemko, Bukit Indah Ini Dibiarkan Digunduli

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Letaknya Diseberang Gedung Pemko, Bukit Indah Ini Dibiarkan Digunduli

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger