4.000 Peserta dan Kendaraan Hias Ikut Pawai Pembangunan Kota Tanjungpinang

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengangkat bendera start tanda dilepasnya 37 kendaraan hias peserta pawai Pembangunan Kota Tanjungpinang. Acara pelepasan dilakukan di terminal Sei Carang, Sabtu (1/11/2014) siang.

Usai dilepas puluhan kendaraan hias dengan bermacam model itu melaju melewati rute yang telah ditentukan. Lantamal IV Tanjungpiang juga ikut meramaikan pawai tersebut.

Instansi TNI AL itu menampilkan hiasan kendaraan dengan motif kapal perang. PDIP juga tak mau kalah. Partai berjuluk moncong putih itu menghias kendaraannya dengan motif sampan layar.

Sedangkan instansi lain yang ikut juga menghias kendaraannya dengan aneka bentuk dan motif.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul pada kesempatan tersebut mengatakan, pawai pembangunan tersebut digelar bersempena dengan Hari Otonon ke-13 Kota Tanjungpinang.

Tujuannya untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan SKPD di Pemerintahan Tanjungpinang, serta peserta lainnya yang ikut pawai. Seperti Lantamal IV, PDIP, BRI, RRI, Angkasa Pura II, dan lain-lain.

Selain pawai pembangunan, Pemko juga menggelar pawai budaya. Pawai budaya dilakukan dengan berjalan kaki. Pawai ini diikuti oleh 4.000 peserta dari berbagai macam sekolah dan masyarakat umum.

"Kedepan kita kemas lebih baik lagi. Nanti kita akan sinergikan Dinas Pariwisata," kata Syahrul.

Sementara itu, A. Hadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang selaku pelaksana mengatakan, 28 SKPD di Pemko Tanjungpinang ikut dalam pawai tersebut.

Sedangkan sembilan kendaraan dari luar pemerintahan. Untuk pawai budaya diikuti oleh sekolah-sekolah mulai dari SLTP sampai SMP yang jumlahnya mencapai 4.000 peserta.

"Pawai ini akan dinilai. Ada dewan jurinya. Total hadiah Rp105 juta. Dan puncaknya tanggal 8 November 2014 sekaligus pembagian hadiah," katanya.

Adapun rute pawai kendaraan hias dimulai dari Terminal Sei Carang, Jalan DI Panjaitan, Batu 7, Batu 5 bawah, SD Teladan (Pagarbatu) dan berhenti di depan kantor PLN.

Di kantor PLN arak-arakan kendaraan bergabung dengan peserta pawai budaya menuju jalan Merdeka dan finis di Melayu Square.

Peserta yang sampai di lokasi finish disambut Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama Wakil Wali Kota Syahrul dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Tanjungpinang.


Anda sedang membaca artikel tentang

4.000 Peserta dan Kendaraan Hias Ikut Pawai Pembangunan Kota Tanjungpinang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/11/4000-peserta-dan-kendaraan-hias-ikut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

4.000 Peserta dan Kendaraan Hias Ikut Pawai Pembangunan Kota Tanjungpinang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

4.000 Peserta dan Kendaraan Hias Ikut Pawai Pembangunan Kota Tanjungpinang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger