Kenali Pembobol Rumah dan Curanmor Ini, Buat Laporan ke Polsek Batam Kota!

Written By Unknown on Rabu, 05 November 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Sama seperti penggerebekan pelaku pembobolan rumah Jumaga Nadeak di ruli BPD belakang ruko Manalagi Batam Centre, proses penggerebekan Rosita atau RS (28) di Kavling Tiban Kampung, Minggu (2/11/2014) pagi juga berlangsung dramatis.

Polisi terpaksa menembakkan timah panas di betis kaki kirinya akibat berusaha melarikan diri dalam penggerebekan itu.

"Pagi-pagi kami datang ke sana, digedor-gedor pintunya, nggak ada yang buka. Pintu didobrak, pelakunya udah lari ke belakang," ucap Kapolsek Batam Kota, AKP Yoga Buanadipta Ilafi saat ekspose di Mapolsek Batam Kota, Selasa (4/11) siang.

Selain mengamankan Rosita, pelaku utama pembobolan rumah, polisi juga mengamankan Hamzah alias Rian (24), rekan pelaku di sana. Beruntung Hamzah tak ikut dihadiahi timah panas dalam penggrebekan itu.

Yoga mengatakan, modus operandi yang mereka lakukan sebelum beraksi yakni berputar-putar di sekitar area lokasi kejadian mencari target rumah yang akan disatroni.

"Modus operandinya dia RS dan rekannya HZ dan S (DPO) berputar-putar cari lokasi. Setelah didapat mereka beraksi," ujarnya.

Dari hasil penyidikan terungkap, kawanan pelaku ini bukan hanya pelaku pembobolan rumah, tetapi curanmor dan beberapa kasus kejahatan lainnya. Untuk mempercepat proses penyidikan, Yogapun mengimbau masyarakat yang mengenali ciri-ciri pelaku ataupun pernah menjadi korban kejahatannya, dapat segera membuat laporan ke Mapolsek Batam Kota.

"Bagi masyarakat yang mengenal ciri-ciri pelaku ini dapat membuat laporan ke kami," kata Yoga.

Sementara itu, menurut pengakuan Rosita, ia sengaja mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Ia menampik jika uang hasil kejahatan diperuntukannya untuk membeli narkoba.

"Uangnya untuk makan hari-hari dan bayar uang kos. Bukan untuk narkoba," ucap Rosita sambil menahankan perih di kakinya akibat luka tembakan.

Ia mengaku sudah 3 bulan ini tak bekerja lagi. Sementara uang tabungannya semakin menipis. Namun bukannya mencari kerja selama waktu itu, Rosita justru memilih mendapatkan uang dengan cara instan, mencuri.

"Kemarin saya kerja sebagai buruh bangunan. Udah 3 bulan nggak kerja. Selama waktu itu saya cuma tidur-tiduran di rumah," akunya. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Kenali Pembobol Rumah dan Curanmor Ini, Buat Laporan ke Polsek Batam Kota!

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/11/kenali-pembobol-rumah-dan-curanmor-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kenali Pembobol Rumah dan Curanmor Ini, Buat Laporan ke Polsek Batam Kota!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kenali Pembobol Rumah dan Curanmor Ini, Buat Laporan ke Polsek Batam Kota!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger