Terjebak Lumpur, Ibu Hamil di Natuna Paksa Tahan Lahir Anaknya Berjam-jam

Written By Unknown on Rabu, 31 Desember 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, M Ikhsan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, NATUNA- Hujan lebat menyebabkan banjir di Desa Kelarik, Ranai, Natuna, Rabu (29/12/2014) petang.

Tujuh orang di dalam mobil bertipe double cabin terjebak air setinggi leher di jalan Kelarik - Ranai area Sei Cemala sekitar pukul 18.00 WIB saat itu.

Satu diantaranya adalah Handayani (31) yang tengah hamil dan akan melahirkan. Memang tujuan mobil itu adalah RSUD Natuna di Ranai. Butuh perjalanan dua jam menuju RSUD desa yang berada di Kecamatan Bunguran Barat tersebut.

Di tengah jalan tanah yang belum beraspal, mobil daouble cabin tersebut menembus genangan air yang menutupi jalan. Namun akibat jalan tersebut berupa cekungan sejauh 2 km, tak lama ketinggian air bertambah. Mobil terjebak saat berada di tengah cekungan jalan.

Ibu hamil itu bersama suaminya Adam terjebak bersama lima penumpang lainnya. Kebetulan di dalam mobil tersebut ada warga lain yang menemani bersama seorang bidan desa yang mengiringi, Handayani untuk bersalin ke RSUD.

Akibat terkepung air yang sudah tinggi mereka pun menghubungi sebuah mobil ambulan di Batubi dan memberikan informasi ke warga lainnya. Namun mobil Ambulan dari Batubi yang akan mengangkut tidak bisa menembus banjir karena kondisinya sudah sangat dalam.

Para penumpang bersama sopir dan Handayani yang menahan perih akan melahirkan itu, terpaksa bertahan beberapa jam, sebelum Tim dari Basarnas dan relawan Bantuan Komunikasi (Bankom) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang sigap turun ke lokasi setelah mendapat informasi.

Tim RAPI membawa tandu beserta peralatan lain seperti oksigen. Butuh waktu 1 jam 30 menit bagi tim ini untuk sampai ke lokasi. "Kami sampai lokasi sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu air sudah mulai surut sekitar sepinggang. Jadi memudahkan evakuasi," ujar Wepe, seorang anggota RAPI, Kamis (30/12) malam.

Tim evakuasi membawa ambulan langsung dari RSUD Natuna. Lima orang berhasil dievakuasi. Mereka mengutamakan Handayani yang akan melahirkan dan menahan perih.


Anda sedang membaca artikel tentang

Terjebak Lumpur, Ibu Hamil di Natuna Paksa Tahan Lahir Anaknya Berjam-jam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/12/terjebak-lumpur-ibu-hamil-di-natuna.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terjebak Lumpur, Ibu Hamil di Natuna Paksa Tahan Lahir Anaknya Berjam-jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terjebak Lumpur, Ibu Hamil di Natuna Paksa Tahan Lahir Anaknya Berjam-jam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger