Wali Kota Batam Pertama Ikut Meriahkan Anugerah Batam Madani

Written By Unknown on Jumat, 19 Desember 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM‎, BATAM- Lama tak terlihat, Walikota Batam pertama Haji Usman Rahman menerima sirih dari penari persembahan dalam pembukaan Anugerah Batam Madani, Kamis (18/12) malam di Aula Asrama Haji.

Mantan Wali Kota Batam yang pertama itu menjadi tamu kehormatan dalam kegiatan yang memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang telah berjasa dan memberikan sumbangsihnya pada pembangunan Kota Batam hingga usianya ke 185 tahun hari ini.

Kesenian Melayu, mulai dari tarian hingga nyanyian mengisi acara yang sekaligus memeriahkan HUT Kota Batam. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batam pun mengucapkan terima kasihnya kepada Usman Harun serta para tokoh masyarakat yang hadir dan menerima penghargaan atas pengabdiannya.

"‎Pengabdian tuan puan ini tak terbalaskan. Semenjak kami menjadi pimpinan daerah, setidaknya sudah ada 40 orang yang kami berikan penghargaan ini, bersama-sama dengan Pak Ria Saptarika saat itu," kata Ahmad Dahlan.

Dahlan menyatakan‎ penghargaan ini sengaja diberikan kepada tokoh masyarakat yang jelas-jelas kontribusinya dirasakan masyarakat sampai kini. Baik tokoh pemuda, olahraga, usahawan, yang kehadirannya tidak diragukan lagi mewarnai pembangunan kota industri ini.

‎Selama 40 tahun pembangunan Batam‎, Dahlan menyatakan pertumbuhan ekonomi Batam tidak pernah di bawah pertumbuhan ekonomi nasional. "Alhamdulilah semakin hari lapangan kerja makin terbuka. Kami perkirakan akan ada lapangan kerja bagi 500 ribu pekerja formal tahun 2015 nanti. Saya juga memperkirakan‎, penduduk Batam tahun depan mencapai 1,3 juta orang. Dengan begitu, perbandingan 500 ribu pekerja formal dan 1,3 juta masih sehat dan bisa mengangkat ekonomi kita lebih bagus lagi," ucapnya.

Enam tokoh penerima penghargaan:

1. M Sani : Birokrat  Bidang Sosial Tokoh Pembauran

2. Aida Zulaika Nasution : Tokoh Wanita

3. Rusli Bintang : Tokoh Pendidikan

4. H Sain : Tokoh Budaya

5. Muhammad Kamsa Bakrie : Tokoh Pengusaha‎

‎6. Ria Saptarika : Tokoh Mas‎yarakat


Anda sedang membaca artikel tentang

Wali Kota Batam Pertama Ikut Meriahkan Anugerah Batam Madani

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/12/wali-kota-batam-pertama-ikut-meriahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wali Kota Batam Pertama Ikut Meriahkan Anugerah Batam Madani

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wali Kota Batam Pertama Ikut Meriahkan Anugerah Batam Madani

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger