BPSK Tanjungpinang Minta Tarif Kapal ke Batam Jadi Rp 60 Ribu

Written By Unknown on Selasa, 20 Januari 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Rapat pembahasan tarif angkutan laut, darat dan angkutan darat sungai dan penyeberangan (ASDP) di Kepri kembali digelar pada Selasa (20/1/2015).

Penetapan tarif baru dari hasil rapat tersebut direncanakan diberlakukan paling lambat pada Kamis (22/1) mendatang.

Desakan terhadap pemerintah untuk segera menurunkan tarif kapal pun kian gencar disuarakan menjelang rapat pembahasan ini digelar. Penurunan tarif kapal dengan rute Tanjungpinang-Batam paling banyak mendapat sorotan dari masyarakat. Sorotan tersebut terutama berasal dari masyarakat yang berada pada kelas ekonomi menengah ke bawah.

Anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tanjungpinang, Agus Guntur, mengatakan selama ini masyarakat terus mempertanyakan kapan tarif kapal itu diturunkan. Sebab, semenjak harga bahan bakar minyak (BBM) diturunkan, tarif kapal justru tidak pernah diturunkan dari harga semula.Sementara rapat pembahasan terkait penurunan tarif kapal bahkan berulang kali digelar selama 2 pekan terakhir.

"Masyarakat berteriak terus. Mereka bertanya kapal tarif kapal diturunkan. Kok tarifnya tidak pernah diturunkan. Padahal rapat pembahasan sudah digelar selama 2 pekan terakhir. Saya cek ke pelabuhan tadi. Tarif kapal masih belum diturunkan. Nah, pemberlakuan tarif lama itu tentu merugikan masyarakat," kata Agus kepada Tribun, Senin (19/1) malam.

Menurut Agus, selain terus mendesak agar tarif kapal cepat diturunkan, masyarakat juga tetap memantau selisih penurunan harga BBM. Berdasarkan harga BBM saat ini, mereka kemudian meminta agar tarif kapal dengan rute paling ramai dari Tanjungpinang ke Batam diturunkan dari Rp 72.000 menjadi Rp 60.000. Patokan tarif tersebut sudah termasuk biaya asuransi sebesar Rp 2.000.


Anda sedang membaca artikel tentang

BPSK Tanjungpinang Minta Tarif Kapal ke Batam Jadi Rp 60 Ribu

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/01/bpsk-tanjungpinang-minta-tarif-kapal-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BPSK Tanjungpinang Minta Tarif Kapal ke Batam Jadi Rp 60 Ribu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BPSK Tanjungpinang Minta Tarif Kapal ke Batam Jadi Rp 60 Ribu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger