Ini Dia, Rumah Tersempit di Dunia

Written By Unknown on Jumat, 23 Januari 2015 | 12.41

TRIBUNNEWSBATAM.COM-Rumah Keret didaulat sebagai rumah paling sempit sedunia. Letak rumah tersebut di ruang sempit antara dua gedung di Warsawa, Polandia. Titik tersempit rumah tersebut hanya 36 inci atau setara dengan 0,91 meter. Sedangkan titik terlebar rumah tersebut berukuran 48 inci atau setara 1,21 meter.

Alhasil, rumah tersebut hanya cukup memuat 1 orang untuk mondar-mandir. Seperti dilansir Oddity Central, Jumat (23/1/2015), rumah unik tersebut merupakan gagasan dari penulis sekali sutradara asal Israel, Etgar Keret.

Nah, ruang sempit antara dua gedung itu ditemukan 6 tahun silam oleh arsitek Polandia, Jakub Szczesny. Szczesny menyadari ruang sempit tersebut cukup ideal untuk dibangun sebuah rumah. Jadi, dia memutuskan untuk melanjutkan gagasannya dan membangun rumah.

Menurut Szczesny, cukup sulit mendesain ruangan untuk rumah dalam ruang yang sangat terbatas itu. Namun, tantangan sebenarnya adalah masalah kepemilikan, regulasi gedung dan pembiayaan. Beruntung, Szczesny memiliki dana 70,000 euro atau hampir Rp1 miliar untuk proyek tersebut dan memulai pembangunan dengan menggandeng Organisasi Seni Polandia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Dia, Rumah Tersempit di Dunia

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/01/ini-dia-rumah-tersempit-di-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Dia, Rumah Tersempit di Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Dia, Rumah Tersempit di Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger