"Harga Solar Turun Rp 250, Tarif Kapal Batam-Pinang Bisa Turun 3 Persen"

Written By Unknown on Selasa, 06 Januari 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Desakan terkait penurunan tarif kapal di Kepri pascapenurunan harga bahan bakar minyak (BBM) mengharuskan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri Muramis untuk segera mengambil sikap.

Muramis sendiri berjanji akan segera memanggil asosiasi pemilik kapal seluruh Indonesia atau Indonesia National Shipowners Association (Insa) di Kepri untuk membahas kembali tarif kapal.

"Saya akan memanggil Insa dan para operator kapal untuk membahas kembali tarif kapal di Kepri. Tetapi sebelum itu, saya juga harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Saya baru akan berkoordinasi hari ini," ungkap Muramis kepada Tribun, Senin (5/1/2015) sore.

Kepala Dishub Kepri itu mengaku belum mengetahui secara pasti berapa jumlah pasti penurunan tarif kapal tersebut. Namun, berdasarkan jumlah penurunan bahan bakar bensin sebesar Rp 900 dan solar sebesar Rp 250 maka diperkirakan penurunan tarif kapal hanya mencapai 3 persen.

"Kalau berdasarkan selisih penurunan harga bahan bakar solar sebesar Rp 250 maka tarif kapal yang berbahan bakar solar hanya turun sekitar 3 persen. Sementara di darat, penurunan tarif kendaraan bermotor agaknya cukup besar. Karena harga bensin turun sampai Rp 900," jelas Muramis seraya memastikan akan memanggil Insa dan para operator kapal dalam waktu dekat.

Kendatipun sudah terjadi penurunan harga BBM, namun Muramis sendiri agak pesimis kalau Insa dan para operator kapal langsung menyetujui usulan penurunan tarif kapal.

Dia mengatakan, operator kapal tentu akan mempertimbangkan biaya suku cadang kapal yang tidak pernah turun ditambah dengan upah minimun kota (UMK) yang juga tidak ikut turun.


Anda sedang membaca artikel tentang

"Harga Solar Turun Rp 250, Tarif Kapal Batam-Pinang Bisa Turun 3 Persen"

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/01/solar-turun-rp-250-tarif-kapal-batam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Harga Solar Turun Rp 250, Tarif Kapal Batam-Pinang Bisa Turun 3 Persen"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Harga Solar Turun Rp 250, Tarif Kapal Batam-Pinang Bisa Turun 3 Persen"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger