Susu Memasuki Masa Kedaluarsa

Written By Unknown on Kamis, 22 Januari 2015 | 12.41

Pertanyaan:

Susu Memasuki Masa Kedaluarsa

Selamat malam Tribun Batam, kami membeli susu kemasan di salah satu minimarket sekitar pukul 2.30 pagi dan anak kami sudah rewel. Lalu kami buru-buru beli tanpa melihat masa aktif susu di kardus. Sampai rumah ternyata tinggal satu minggu kedaluarsa, lalu saya balik ke minimarketnya untuk tukar sudah tutup. Kalau kami tidak cek masa aktif tentu saja penjual seenaknya mengelabui konsumen. Terima kasih.
Pengirim: +6281364345xxx

Jawaban:

Susu Kedaluarsa Membahayakan Anak

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Penjualan produk yang akan memasuki kedaluarsa atau sudah kedaluarsa sudah tentu menyalahi aturan dan hukum yang ada. Produk yang sudah kedaluarsa sangat membahayakan jika dikonsumsi anak-anak, dewasa, atau orangtua. Para distributor, agen, atau penjual eceran, akan mengecek produk yang akan dipasarkan kepada konsumen. Biasanya, tiga bulan sebelum kedaluarsa produk akan ditarik dari pasaran.

Kami ingatkan kepada seluruh masyarakat, apabila membeli makanan, minuman, susu, obat, atau produk lainnya, terlebih untuk dimakan atau minum agar mengecek tanggal kedaluarsanya. Apabila masyarakat menemukan produk bermasalah, bawa produk dan struk belanjanya kepada kami dan kami akan menindaklanjuti temuan di lapangan tersebut. Demikian penjelasannya dan harap menjadi maklum.

Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si
Kepala Dinas Perindag & ESDM Batam


Anda sedang membaca artikel tentang

Susu Memasuki Masa Kedaluarsa

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/01/susu-memasuki-masa-kedaluarsa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Susu Memasuki Masa Kedaluarsa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Susu Memasuki Masa Kedaluarsa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger