PT Uway Makmur Siapkan Beasiswa ke Universitas Padjajaran Bandung

Written By Unknown on Sabtu, 07 Februari 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Alvin Lamaberaf

TRIBUNNEWSBATAM.COM,BATAM- PT Uway Makmur salah satu perusahan yang bergerak dibidang property, hotel dan apartemen di Batam, saat ini telah menyiapkan beasiswa bagi anak-anak calon mahasiswa.

Beasiswa yang disiapkan tersebut merupakan dana tanggung jawab sosial perusahan atau corporate social responsibility (CSR). Dana tersebut akan diberikan bagi anak-anak tamatan SMA untuk melanjutkan ke universitas Padjajaran Bandung.

Untuk itu pihak PT Uway Makmur telah melakukan kerjasama MoU dengan Universitas.
" Kita akan berikan beasiswa kepada anak-anak bersekolah di perguruan tinggi di universitas Padjajaran Bandung. Kita akan salurkan calon-calon mahasiswa dari provinsi Kepri," kata Direktur PT Uway Makmur Haji Zainal Abidin, dalam acara sosialisasi SNMPTN dan penandatanganan MoU dengan Universitas Padjajaran di Nagoya Mansion Hotel & Residence Jumat (6/2/2015).

Zainal mengatakan, dengan kerjasama tersebut memberikan peluang yang besar, untuk mendorong anak-anak di provinsi Kepulauan Riau, melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tersebut. Namun, untuk mendapatkan beasiswa harus melalui prosedur yang ditentukan oleh pihak universitas dan PT Uway Makmur.

" Para kepala sekolah bisa membantu mensosialisasikan ke orangtua siswa dengan beasiswa ini. Anak-anak kita bisa bersaing untuk mendapatkannya. Sehingga perlu persiapan dari sekarang, karena agak susah anak-anak kita masuk perguruan tinggi negeri. Semua ini demi kemajuan bangsa khususnya Provinsi Kepri," kata Zainal.

Selain itu, Wakil Rektor satu Universitas Padjadjaran Prof. Engkus Kuswarno, MS mengatakan, pemberian beasiswa oleh pihak universitas telah disyaratkan oleh undang-undang nomor 12 tahun 2012. Dimana memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tetapi ekonomi lemah sebesar 20 persen.

" Dengan MoU ini peluang akan lebih banyak bagi anak-anak Kepri. Kita utamakan seleksi akademik. Setelah diketahui ekonomi lemah, maka PT Uway Makmur akan mengaturnya. Kita harap kasih beasiswa sampai selesai 8 semester," kata Profesor.


Anda sedang membaca artikel tentang

PT Uway Makmur Siapkan Beasiswa ke Universitas Padjajaran Bandung

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/02/pt-uway-makmur-siapkan-beasiswa-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PT Uway Makmur Siapkan Beasiswa ke Universitas Padjajaran Bandung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PT Uway Makmur Siapkan Beasiswa ke Universitas Padjajaran Bandung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger