Pelajar Tak Pakai Helm Terjaring Razia Polisi Bintan

Written By Unknown on Selasa, 31 Maret 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam Ahmad Yani

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BINTAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan terpaksa menahan pelajar yang baru pulang dari sekolah yang mengendarai sepeda motor. Karena pelajar tersebut tidak menggenakan helm dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Penahan pelajar oleh Satlantas ini terjadi di jalan wisata Bahari Bintan, Senin (30/3). Pelajar pulang dari sekolah yang ditahan dengan membawa sepeda motor digelar Satlantas Polres Bintan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

"Sebetulnya anak-anak tidak boleh mengendarai sepeda motor. Kita menahan mereka karena masih di bawah umur. Mereka juga tidak memakai helm. Kita memberi teguran dan nantinya dikasi ke orangtua mereka," kata Iptu Sopan, Kanit Turjarwali Polres Bintan.

Iptu Sopan menyebut, pelajar tidak boleh mengendarai sepedmotor dengan alasanya apapun, karena itu sudah suatu pelanggaran. "Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan menggelar pelaksanaan opersi simpati, mulai tanggal 1 hingga 21 April. Operasi tersebut dimaksud untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lali) di jalan Bintan," katanya.

Kegiatan operasi simpatik tersebut untuk mengingatkan masyarakat sadar ketika mengendarai kendaraaan bermotor hendaknya memiliki dokumen lengkap.
"Operasi ini juga dalam rangka menanggulangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya khususnya di jalan wisata bahari," sebut Kanit.

Menurut Kanit, kecelakaan lalu lintas tiap tahun terjadi di Bintan. Kecelakaaan yang yang paling menonjol terjadi di Galang Batang. "Kita akan melakukan pemeriksaan perlengkapan surat, STNK. Baik, kendaraan roda dua, roda empat hingga roda enam," sebutnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelajar Tak Pakai Helm Terjaring Razia Polisi Bintan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/03/pelajar-tak-pakai-helm-terjaring-razia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelajar Tak Pakai Helm Terjaring Razia Polisi Bintan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelajar Tak Pakai Helm Terjaring Razia Polisi Bintan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger