“Dapat SK Bawa Sampai ke Rumah, Jangan Pula Disekolahkan”

Written By Unknown on Jumat, 10 April 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam Septyan Mulia Rohman

TRIBUNNEWSBATAM.COM, ANAMBAS - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin mengimbau kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya pegawai baru untuk tidak langsung menggadai Surat Keputusan (SK) nya di bank. Hal ini ia sampaikan, melihat banyaknya fenomena sebagian pegawai yang langsung menggadaikan SK nya di bank untuk mendapatkan pinjaman.

"Saya mengimbau saja. Dapat SK bawa sampai ke rumah, jangan pula disekolahkan. Soalnya sudah banyak yang sekolah di bank, tak terhitung," ujarnya sembari tersenyum.

Ia pun sembari berseloroh mengetahui bila ada pegawai, terlebih kepada pegawai baru bila ada yang langsung menggadaikan SK nya ke bank. Meski tidak bisa memaksakan kehendak pegawai, namun menurutnya rasa kebersamaan serta tanggungjawab dirasa penting sebagai PNS.

"Saya juga tidak bisa memaksakan kehendak pegawai, itu kan hak mereka. Saya hanya mengimbau saja," ungkapnya.
Seorang pegawai di salah satu SKPD di Anambas mengaku terpaksa menggadai SK untuk memenuhi kebutuhan, terlebih dengan posisi keluarga yang tidak berada di Anambas.

"Mau tak mau. kebutuhan banyak, terlebih keluarga di Tanjungpinang. Bisa juga bantu-bantu untuk ambil rumah," tutur pria yang telah dikarunia tiga orang anak yang namanya minta dirahasiakan ini.

Meski mengaku cukup terbantu dengan langkah yang ditempuhnya ini, namun ia sedikit khawatir saat harus mengangsur pinjaman di bank, terlebih dengan kondisi keuangan daerah yang berpengaruh pada pembayaran kesra pegawai.

"Gaji yang didapat per bulan untuk angsur pinjaman di bank. Kesra itu yang membantu. Saya sempat khawatir juga kondisi keuangan daerah berpengaruh pada pembayaran kesra pegawai. Tapi, Pak Bupati sudah komitmen untuk membayarkan kesra secara penuh pada tahun 2015 ini. Memang, akhir 2014 kemarin, kesra bulan November dan Desember hanya dibayar setengah. Itu yang cukup terasa betul," tutup pegawai eselon itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

“Dapat SK Bawa Sampai ke Rumah, Jangan Pula Disekolahkan”

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/04/adapat-sk-bawa-sampai-ke-rumah-jangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

“Dapat SK Bawa Sampai ke Rumah, Jangan Pula Disekolahkan”

namun jangan lupa untuk meletakkan link

“Dapat SK Bawa Sampai ke Rumah, Jangan Pula Disekolahkan”

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger