Bupati Natuna Minta Batu Meteor Dipromosikan

Written By Unknown on Jumat, 10 April 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam M. Ikhsan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, NATUNA - Kabupaten Natuna akan menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepri, Mei tahun ini. Pemkab sendiri berencana untuk melakukan cara unik untuk mempromosikan Natuna dalam momen ini, yakni dengan Batu Akik.

Memanfaatkan momentum STQ, pegawai SKPD diajak mengenakan batu akik khas Natuna. Surat edaran berupa imbauan ini pun sudah disampaikan ke masing-masing instansi dinas.

Surat imbauan itu mengajak PNS dan masyarakat turut memeriahkan STQ. Namun aksesoris batu akik khas Natuna juga diharapkan turut dipopulerkan. Natuna ternyata kaya akan sumber gemstone berkualitas yang mudah didapat, namun belum setenar gemstone dari daerah lain, karena kurang promosi.

Bupati Natuna, Ilyas Sabli mengatakan hal itu hanya sekedar selingan, kebetulan saat ini sedang musim batu akik, dan lewat momen dan media itu, secara tidak langsung juga mempromosikan pariwisata Natuna.

"Ya memang surat edarannya sudah dibagikan. Kita berharap momentum STQ banyak dikunjungi masyarakat dari luar provinsi, dan bisa dimanfaatkan juga untuk mempromosikan Pariwisata Natuna," ujar Ilyas, Kamis (9/4/2015).

Pemda merekomendasikan batu satam dipromosikan, atau yang lebih dikenal dengan batu meteor di Natuna. Selain punya kekhasan, batu satam juga tidak begitu sulit ditemukan di Natuna. Satam sendiri sebenarnya populer dan iconic untuk daerah Bangka-belitung. Namun di Natuna sebenarnya juga banyak.

"Sambil jalan-jalan kita bisa mendapatkannya di pesisir maupun jalan rata. Batunya juga menarik," ujar Ilyas.

Ajakan yang dikeluarkan oleh Pemda ini ternyata juga mendapat respon positif. Seperti yang diungkapkan anggota DPRD Natuna dari PDIP, Wan Syofyan. Menurutnya hal itu sebenarnya upaya mempromosikan potensi alam dan wisata di Natuna.
"Sangat positif mempromosikan Natuna salah satunya bisa dengan hal itu. Walau sebenarnya juga banyak hal lainnya yang bisa dikenalkan ke masyarakat di luar kabupaten," kata Wan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Natuna Minta Batu Meteor Dipromosikan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/04/bupati-natuna-minta-batu-meteor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Natuna Minta Batu Meteor Dipromosikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Natuna Minta Batu Meteor Dipromosikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger