Anak Pengusaha Ditangkap, Turun dari Kapal Bawa Narkoba

Written By Unknown on Minggu, 05 April 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam Eko Setiawan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Putranto (37) salah seorang penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, sempat berbelit-belit ketika ditanyai petugas. Tapi ia akhirnya menyerah karena aksinya terlebih dahulu terendus.

Putranto, yang merupakan anak seorang pengusaha di Batam itu langsung diamankan tim gabungan Polres Tanjungpinang karena ketahuan membawa dua paket sabu-sabu saat turun dari kapal rute Batam-Tanjungpinang, Sabtu (4/4/2015itar pukul 18:30 WIB.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Abdul Rahaman mengatakan, Putranto memang sempat membuang sabu-sabu barang bukti ke laut saat mengetahui adanya razia di pintu pelabuhan. Namun anak buahnya tidak kalah sigap. Saat ia membuang sebuah bungkusan, ciri-ciri pria itu terus diamati. Putranto langsung dipepet, dan diamankan oleh petugas.

"Waktu turun dari kapal, dia sempat menanyakan sama orang di sana, ada razia apa. Ketika dia tahu ada pemeriksaan, pelaku langsung membuang barang bukti ke laut," sebut Rahman menerangkan.

Setelah barang bukti tidak ada di badan Putranto, aparat masih penasaran dengan sesuatu yang dibuang tersebut. Beberapa anggota polisi turun ke laut dengan menggunakan pompong dan mengambil bungkusan yang masih mengapung-apung di laut itu. "Barang buktinya dibungkus plastik, tadi anggota mengambil dengan menggunakan pompong," tambah AKP Rahman.

Setelah didesak petugas, akhirnya Putranto mengakui kalau shabu yang sempat dibuang dan diambil oleh petugas itu adalah miliknya. Pelaku langsung dibawa ke Polres Tanjungpinang untuk dimintai keterangan. "Barang bukti dua paket kecil. Pelaku dan barang bukti langsung kita bawa ke Polres," tambahnya lagi.

Untuk diketahui, Putranto adalah anak seorang pengusaha di Batam. Dari identitasnya di KTP, diketahui Putranto tinggal di Penuin Centre, Lubuk Baja, Batam. "Dia anak pengusaha di Batam. Alamatnya juga di Penuin," singkat Rahman.

Razia yang dilakukan jajaran Polres Tanjungpinang tersebut adalah razia multi sasaran. Razia tersebut baru dimulai Sabtu ini di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Dalam razia tersebut, tim gabungan Polres Tanjungpinang menurunkan sebanyak 60 personel yang dibagi menjadi dua titik. Sebanyak 30 personel di Pelabuhan Domestik dan 30 personel lainya melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Internasional.

Ditangkapnya Putranto sempat membuat heboh pelabuhan. Tak sedikit warga disana bertanya-tanya apa yang terjadi hingga ada penumpang yang disergap saat turun dari kapal. "Tadi dia sama aku satu kapal, kirain ada apa tadi dia ditangkap," ucap seorang penumpang bercerita.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anak Pengusaha Ditangkap, Turun dari Kapal Bawa Narkoba

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/04/anak-pengusaha-ditangkap-turun-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anak Pengusaha Ditangkap, Turun dari Kapal Bawa Narkoba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anak Pengusaha Ditangkap, Turun dari Kapal Bawa Narkoba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger