Begini Umat Katolik Paroki Tanjungpinang Mengenang Kesengsaraan Yesus

Written By Unknown on Sabtu, 04 April 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Ratusan umat Katolik Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda Tanjungpinang, mengenangkan peristiwa senggara dan wafat Yesus Kristus, pada Jumat (3/4/2015) sore.

Sengsara dan wafat Yesus itu dipertunjukkan lewat drama jalan salib hidup yang diperankan oleh umat.

Jalan salib tersebut diikuti umat dengan penuh iman. Hampir semua umat tampak tidak ingin melewatkan setiap peristiwa yang dialami Yesus ketika memikul salib dari Galilea menuju bukit Golgota sekitar 2000-an tahun silam.

Bahkan ada umat yang terlihat begitu hanyut dalam adegan kesengsaraan saat memikul salib ke bukit Golgota. Beberapa umat tampak meneteskan air mata saat mengikuti jalan salib tersebut.

"Saya merasa begitu berdosa saat mengikuti jalan salib ini. Saya begitu yakin, dosa dan kesalahan saya jugalah yang membuat Yesus bisa menderita," ungkap Yuliana, seorang umat ketika ditemui Tribun.

Tidak hanya Yuliana, sejumlah umat pun begitu hanyut dalam kisah senggara itu. Mereka tidak sampai menangis. Tetapi mereka mengakui bahwa mengenang kisah sengsara Yesus lewat jalan salib tersebut membawa makna tersendiri bagi iman mereka.

"Saya yakin dengan mengikuti jalan salib ini dengan sungguh-sungguh, dosa-dosa saya bisa diampuni," ucap Philipus, umat lainnya.

Drama tentang kisah sengsara Yesus Kristus itu kemudian dilanjutkan dengan upacara Sabda, Penghormatan Salib serta Penerimaan Tubuh dan Darah Kritus. Ketiga upacara tersebut dipimpin oleh pastor Romo Gonzales Kun.

"Melalui upacara Sabda, kita mengenang kembali kisah sengsara Tuhan yang ditulis dalam Kitab Suci. Lewat Penghormatan Salib, kita menyatakan kesiapan kita untuk menyayangi Kristus dengan ikut dalam penderitaannya. Dengan Penerimaan Tubuh dan Darah Kristus, kita menerima buah dari penderitaan Yesus yang akan dibagikan kepada sesama kita," pesan Kun dalam ibadah tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Begini Umat Katolik Paroki Tanjungpinang Mengenang Kesengsaraan Yesus

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/04/begini-umat-katolik-paroki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Begini Umat Katolik Paroki Tanjungpinang Mengenang Kesengsaraan Yesus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Begini Umat Katolik Paroki Tanjungpinang Mengenang Kesengsaraan Yesus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger