Di Kawah Gunung El Totumo Wisatawan Rela Berkotor-kotor Ria

Written By Unknown on Sabtu, 11 April 2015 | 12.41

TRIBUNNEWSBATAM.COM – Gunung lumpur El Totumo jadi tempar favorit wisatawan yang berkunjung ke daerah yang berada di Utara Kolombia, Santa Catalina atau sekitar 50 km sebelah timur laut dari Cartagena.

Dilansir Amusingplanet, Gunung Vulkanik berbentuk kerucuk tampak seperti kotoran yang menumpuk dengan ketinggian lebih kurang 15 meter.

Wisatawan harus naik tangga kayu dari bawah hingga dipuncaknya ada lumpur hangat namun halus layaknya krim. Berendam jadi kegiatan idaman wisatawan yang percaya lumpur punya manfaat khusus.

Lumpur itu disebut tak memiliki dasar dan lumpir membuat anda mengapung di dalamnya. Hal itu membuat pendatang semakin nyaman dan rela berkotor-kotor ria.

Apalagi penduduk setempat akan memanjakan pengunjung selama anda disana, menjaga barang bawaan, mengabadikan momen, menawarkan pijatan hingga mencuci pakaian kotor.

Penduduk setempat menyebut El Totumo sudah lama tak memuntahkan api, lava dan abu sebab ditahan oleh tokoh yang dahulu menggunakan lumpur agar tak meletus lagi.

Tentu saja, itu adalah cerita rakyat yang berkembang sebagai bumbu budaya lokal disana agar wisatawan yang datang tertarik dan nyaman berada di sana.

Mandi lumpur di El Totumo bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan dengan alasan yang berbeda tiap orang yang datang kesana.

Contohnya; saat anda naik ke kawan yang tangganya licin atau sebaliknya ketika turun, anda akan berbarengan dengan rombongan wisatawan lain.

Khususnya wanita yang sesekali histeris saat dorong masuk ke dalam lumpur di dalam kawah Gunung. Anda akan menyatu dan saling berpegangan satu dengan yang lainya


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Kawah Gunung El Totumo Wisatawan Rela Berkotor-kotor Ria

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/04/di-kawah-gunung-el-totumo-wisatawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Kawah Gunung El Totumo Wisatawan Rela Berkotor-kotor Ria

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Kawah Gunung El Totumo Wisatawan Rela Berkotor-kotor Ria

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger