Carrefour Ajak Konsumen Sukseskan Kurangi Penggunaan Kantung Belanja Plastik

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2012 | 12.41

Tribun Batam - Kamis, 25 Oktober 2012 21:30 WIB


"Program pengurangan penggunaan kantung belanja plastik ini bertujuan untuk melindungi lingkungan dari dampak buruk yang ditimbulkan oleh semakin menumpuknya sampah plastik,"

Hendrik Adrianto,
Head of External Communication dan CSR, PT. Carrefour Indonesia


Laporan Tribunnews Batam, Iman Suryanto

TRIBUNNEWSBATAM, JAKARTA - Guna memberikan kontribusi positif terhadap pelestarian lingkungan, Carrefour Indonesia mencanangkan Program Pengurangan Penggunaan Kantong Belanja Plastik. Kegiatan bertema "Selamatkan Bumi dari Sampah Plastik" ini merupakan bentuk dukungan Carrefour terhadap Hari Tanpa Kantong Plastik Sedunia.

Dan saat ini pelaksaan program tersebut sudah dilakukan secara serentak di 7 gerai yang ada di Indonesia, yakni gerai Carrefour di Lebak Bulus, Ambarukmo-Yogya, Maguwo-Yogya, Srondol-Semarang, DP Mall-Semarang, Citra Garden-Medan dan Medan Fair.

Oleh karena itu, Hendrik Adrianto, Head of External Communication dan CSR, PT. Carrefour Indonesia dalam rilis yang diterima Tribun,Kamis(25/10) mengucapkan terimakasih atas dukungan dan masukan positif dari para pelanggan, yang tentunya akan sangat membantu berjalannya Program dengan baik.

"Mengikuti komitmen Carrefour secara global yang sudah dijalankan sejak 2006, Program pengurangan penggunaan kantung belanja plastik ini bertujuan untuk melindungi lingkungan dari dampak buruk yang ditimbulkan oleh semakin menumpuknya sampah plastik," jelasnya.

Hal inilah,tambahnya, yang terus menjadi motivasi kami dalam mengajak pelanggan secara sukarela untuk membawa kantung atau keranjang belanjanya sendiri serta menggunakan kantung plastik secara bijak untuk mengurangi penggunaan kantung plastik yang tidak baik bagi lingkungan.

Pria berkacamata ini juga mengungkapkan pelaksanaan program pengurangan penggunaan kantung belanja plastik ini, tentunya bukanlah suatu perkara yang mudah. Oleh karena itu, Carrefour sangat mengapresiasi tanggapan positif dan partisipasi aktif dari konsumen setia Carrefour untuk menggunakan Green Bag.

"Kedepannya,seluruh konsumen setia Carrefour Indonesia sudah turut serta bertanggung jawab terhadap kelangsungan lingkungan dengan mengikuti program ini," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, riset dari Greeneration Indonesia diketahui 90 persen dari seluruh sampah  di laut merupakan kantung plastik. Selain itu, bahaya kantung plastik terhadap lingkungan sangatlah signifikan.

Mengingat plastik baru bisa terurai lebih dari 100 tahun di tanah. Dan siklus pemakaiannya yang terlalu cepat, pembakaran juga plastik dapat menimbulkan zat-zat beracun yang sangat berbahaya bagi manusia. Selain itu, kantung plastik juga dapat menyumbat selokan dan badan air. (*/isu)


Anda sedang membaca artikel tentang

Carrefour Ajak Konsumen Sukseskan Kurangi Penggunaan Kantung Belanja Plastik

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/10/carrefour-ajak-konsumen-sukseskan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Carrefour Ajak Konsumen Sukseskan Kurangi Penggunaan Kantung Belanja Plastik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Carrefour Ajak Konsumen Sukseskan Kurangi Penggunaan Kantung Belanja Plastik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger