Disbudpar Lingga Hadirkan Dua Artis Malaysia

Written By Unknown on Senin, 15 Oktober 2012 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 15 Oktober 2012 01:30 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Abd Rahman Mawazi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA-  Kegiatan Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) dikunjungi banyak warga  Lingga yang digelar Jumat (12/10) malam di  lapangan Hang Tuah, Daik.  Kegiatan ini dibuka Bupati Lingga, Daria. Selain di Daik, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  juga akan menggelar rangkaian penutupan di Dabo Singkep. 

Panitia pun mendatangkan artis Malaysia, yakni A Halim dan Zaleha Hamid pada kegiatan lanjutan di Dabo Singkep pekan ini. Zaleha merupakan artis di era tahun 70-an yang memiliki banyak penggemar di Lingga. Meski di usia yang tidak muda lagi, Zaleha akan mempersembahkan suara emasnya kepada warga Lingga.

Panitia tidak hanya menyajikan kegiatan, tetapi juga lomba-lomba seperti cipat menu, silat pengantin, syair, kolaborasi musik, tari tradisi, dan lainnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menumbuhkan Seni Budaya Melayu di kalangan masyarakat Lingga. 

"Kegiatan ini bertujuan membangkitkan kembali seni budaya melayu dan menjadikan wadah untuk menumbuh kembangkannya," kata Kepala Disbudpar, Junaidi dalam rilisnya. Pihaknya juga mengundang sanggar dari luar daerah untuk lebih memeriahkan kegiatan tersebut.

Kemarin (14/10) adalah puncak kegiatan untuk di Daik dan akan dilanjutkan di Dabo Singkep yang akan berlangsung pada Senin hingga Jumat (15-19/10). Untuk kegiatan di Dabo Singkep akan dilangsungkan di Lapangan Merdeka. Dari pantauan Tribun, persiapan panggung sudah memasuki tahap dekorasi. 

Beberapa warga Dabo pun seperti tidak sabar menunggu kegiatan terebut. Bahkan kabar dari mulut ke mulut sudah membuat warga ingin menyaksikan langsung kegiatan itu. "Kami harap kegiatan ini tidak hanya menghibur, tetapi menumbuhkan semangat untuk mencintai seni melayu yang kita miliki," kata Junaidi lagi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Disbudpar Lingga Hadirkan Dua Artis Malaysia

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/10/disbudpar-lingga-hadirkan-dua-artis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Disbudpar Lingga Hadirkan Dua Artis Malaysia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Disbudpar Lingga Hadirkan Dua Artis Malaysia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger