Menkopolhukam Rapat dengan Polda 5 Jam

Written By Unknown on Jumat, 12 Oktober 2012 | 12.41

Tribun Batam - Jumat, 12 Oktober 2012 01:46 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Septyan M Rahman

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Djoko Suyanto, mendadak menyambangi Polda Kepri, Kamis (11/10). Djoko sempat melakukan pertemuan tertutup dengan Kapolda Kepri Brigjen Yotje Mende. Hadir sejumlah Kapolres di Kepri serta kepala polsek-polsek.

Tidak tahu pasti tema pembicaraan Menkopolhukam dengan Kapolda dan jajarannya itu. Pertemuan berlangsung mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 14.00 WIB. Wartawan dilarang mendekat. "Tidak boleh masuk, nanti akan ada wawancara dengan wartawan," ujar seorang petugas Polda Kepri yang berjaga di depan ruangan pertemuan Graha Lancang Kuning tersebut.

Ada isu berkembang Djoko sengaja mampir untuk mempertanyakan soal kasus penimbunan solar ilegal PT Gandasari, selain itu soal kisruh kepolisian dengan KPK. Berhembus kabar Djoko juga menanyakan soal ekspor bauksit yang mulai berjalan kendati ada larangan berdasarkan Permen ESDM No 07 tahun 2012 tentang pelarangan ekspor bahan galian, berupa bauksit, nikel, timah dan lainnya.

Tribun berusaha mengkonfirmasi mengenai isu yang berkembang tersebut, namun gagal. Djoko usai pertemuan dengan Kapolda langsung bergegas pergi dan naik ke mobil yang telah menunggu.

Beberapa fotografer yang berusaha mengabadikan sang menteri tampak dihalang-halangi beberapa petugas Propam Polda Kepri. Dalam siaran pers Polda Kepri, mengungkapkan Djoko mengimbau baik para perwira maupun seluruh anggota Polri, khususnya Polda Kepri agar dapat bahu membahu dalam menyelesaikan permasalahan.

"Polda Kepri diharapkan juga mampu bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat seperti LSM," ujarnya. Djoko juga menekankan agar jangan mudah terpancing atas isu-isu maupun kejadian yang belakangan ini terjadi. Oleh karena itu, pihaknya menekankan untuk membangun kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri, salah satunya dengan cara meningkatkan kinerja Polri dalam bertugas. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Menkopolhukam Rapat dengan Polda 5 Jam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/10/menkopolhukam-rapat-dengan-polda-5-jam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menkopolhukam Rapat dengan Polda 5 Jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menkopolhukam Rapat dengan Polda 5 Jam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger