Novi Tak Sadar Difoto Setengah Bugil

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | 12.41

Tribun Batam - Rabu, 17 Oktober 2012 01:05 WIB

TRIBUNNEWSBATAM.COM- Novi Amalia (25)  perempuan cantik yang menabrak tujuh orang pengguna jalan di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, pekan lalu, sudah melihat foto dirinya setengah bugil yang beredar luas. Foto model untuk majalah dewasa itu mengaku tidak sadar saat dipotret.

"Saya sudah tunjukkan foto- foto tersebut. Ia sudah lihat, namun ia mengaku tidak sadar ketika ada yang mengambil foto itu," kuasa hukum Novi, Chris Sam Siwu kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (16/10) sore.

Chris menyatakan pihaknya akan meminta klarifikasi kepada kepolisian terkait penyebaran foto tersebut. "Ini sekarang saya mau ke Polsek mau nanya soal itu," kata Chris. Jika terbukti foto tersebut diambil pihak tertentu dan disebarluaskan, pemilik rumah atau ruangan harus bertanggung jawab. Apalagi, jika pelaku penyebaran foto merupakan aparat kepolisian yang mengamankan Novi.

"Jika terbukti benar, bisa dibayangkan bagaimana perlakuan terhadap korban. Pihak yang seharusnya mengamankan justru mengeksploitasi. Kalau itu dilakukan pihak kepolisian berarti mereka tidak punya prosedur yang baik," ujar Chris.

Benar atau tidaknya foto tersebut merupakan diri Novi, penyebar foto sudah dapat dijerat pidana. Jika foto tersebut terbukti tidak asli, dapat dikategorikan sebagai tindak pidana pemalsuan. Sedangkan jika terbukti foto itu benar, penyebar dapat dijerat dengan Undang-undang Pornografi.

"Kalau dilakukan oknum itu dilaporkan akan kami bawa ke Komnas HAM dan Provost. Kalau soal pidana sudah jelas, karena ini juga menyangkut sisi kemanusiaannya yang dieksploitas," kata kuasa hukum Novi tersebut. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Novi Tak Sadar Difoto Setengah Bugil

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/10/novi-tak-sadar-difoto-setengah-bugil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Novi Tak Sadar Difoto Setengah Bugil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Novi Tak Sadar Difoto Setengah Bugil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger