Petugas Kebersihan Juga Dapat Daging Qurban

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 28 Oktober 2012 12:23 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Meri

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM

- Wali kota Batam Ahmad Dahlan didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Sulaeman Nababan, menyerahkan secara simbolis seekor sapi kepada panitia qurban di lingkungan DKP, Sekupang.

Perayaan Idul Adha 1433 Hijriah, DKP berkesempatan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Daging qurban itu selain dibagikan kepada seluruh petugas lapangan Dinas Kebersihan dan Pertamanan juga dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Ahmad Dahlan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tradisi tahunan DKP yang patut diapresiasi. Ia berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya untuk saling berbagi dan meningkatkan nilai keimanan Pegawai Negeri Sipil pada masing-masing instansi.

"Berqurban ini merupakan ajaran bahwa hidup bukan hanya mencari rezeki, tapi juga harus ada kepedulian sesama manusia dan meningkatkan keimanan PNS di lingkungan DKP, pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya," harap Dahlan dalam rilis yang diterima Tribun, Sabtu (27/10).

Ia juga meminta kepada seluruh staf dan jajaran DKP untuk terus meningkatkan kinerja kebersihan di kota Batam karena tantangan ke depan akan semakin berat.

"Mari kita bergotong royong membangun Batam yang kita cintai dan menciptakan Batam yang bersih dan bebas banjir," ajaknya.

SMPN 6 Potong Qurban

Sementara itu di lapangan SMPN 6 Batam tampak beberapa hewan ternak sedang dipersiapkan. Para pengurus OSIS dan pihak sekolah juga sibuk menyiapkan tenda dan terpal. Menyambut Idul Adha 1423 H, SMP 6 Batam mengadakan qurban di sekolah, Sabtu (27/10).

Kegiatan tersebut dimulai lebih pagi dengan dibuka langsung kepala sekolah dan ketua komite sekolah. Tahun ini, ada peningkatan jumlah hewan qurban yang disembelih. Ada tujuh hewan yang diqurban dan dibagi-bagikan. Sedangkan tahun lalu SMP 6 berqurban dengan enam sapi.

Hewan-hewan qurban itu merupakan inisiatif sumbangan dari para wali murid dan pihak sekolah tanpa paksaan. "Qurban ini terselenggara karena kerjasama pihak sekolah dan komite sekolah, tapi tak dipaksakan. Wali murid yang berkenan berkurban disilakan," jelas Iskandar Alamsyah, Ketua Komite Sekolah SMP 6.

Dijelaskan Alamsyah, satu hewan qurban disumbangkan oleh 7 wali murid, bukan 1 sapi disumbangkan oleh satu wali murid. Hal itu dilakukan agar tak memberatkan. Hewan qurban tersebut akan disumbangkan untuk siswa yang kurang mampu dan panti asuhan.

Kepala Sekolah SMPN 6, Sularno, berharap kegiatan tersebut dapat memupuk rasa kepedulian. " Saya berharap dengan berkurban kami bisa berbagi dengan sesama," katanya.

Kegiatan ini juga dinilai oleh Lili, salah satu wali murid yang hadir sebagai bentuk perubahan rasa kepedulian para orangtua. " Saya rasa para orangtua mulai peduli dengan kegiatan seperti ini dan sejauh ini mereka cukup mendukung," jelasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Petugas Kebersihan Juga Dapat Daging Qurban

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/10/petugas-kebersihan-juga-dapat-daging.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Petugas Kebersihan Juga Dapat Daging Qurban

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Petugas Kebersihan Juga Dapat Daging Qurban

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger