Terima Kasih Para Donatur

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 28 Oktober 2012 12:16 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Chandra

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Program 1.000 hewan qurban untuk Batamku mendapat respon positif dari masyarakat muslim. Tahun 2012 ini, pada perayaan Idul Adha 1433 Hijriah, sebanyak 400 ekor hewan qurban sudah disembelih dan didistribusikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Menurut data yang dirilis Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Batam, jumlah hewan qurban tahun 2012 meningkat sangat drastis. Binatang ternak yang diterima oleh panitia qurban sebanyak 100 ekor sapi 300 ekor kambing. Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah sapi dan kambing tidak lebih dari 100 ekor.

Muhammad Santosa SE, ketua panitia program 1.000 hewan qurban mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara BAZ dengan surat kabar harian Tribun Batam.

Tahun 2011 lalu, pelaksanaannya dilakukan di hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre dan hasil sembelihan langsung distribusikan ke pulau-pulau.

Tahun ini, lokasi penyembelihan hewan qurban dilakukan dibeberapa titik. Program pertama Jumat (26/10) dilangsungkan secara serentak di enam lokasi. Seperti di masjid An Nahdoh Tiban, Mujahiddin Tanjung Piayu, Shirathal Mustaqim dan Bank Bukopin Batam Centre, Al Muthmainah Bengkong Abadi, dan Bukit Sakinah Batuaji.

Sedangkan program kedua Sabtu (27/10) diselenggarakan di masjid Darussalam Kurnia Djaja (KDA) Batam Centre. Khusus program kedua ini, pantia menyembelih 11 ekor sapi dan 32 ekor kambing.

Kupon daging yang dialokasikan kepada masyarakat sebanyak 1.500 buah dengan berat daging per satuannya 1 kilogram (kg).

"Agenda penyembelihan hewan qurban kedua ini lanjutan dari program pertama. Untuk kali keduanya, seluruh hasil pemotongan dibagikan langsung kepada seluruh warga Perumahan KDA setelah pukul 13.00 WIB," ujar Muhammad Santosa, Sabtu (27/10) siang.

Meski demikian, warga dari kelurahan atau kecamatan lain yang bukan pemukim di Perumahan KDA tetap akan mendapatkan jatah daging qurban. Di sini, panitia sudah mengalokasikan daging sebanyak 500 bungkus. Hanya saja, warga baru dapat mengambil daging qurban setelah pukul 15.30 WIB.

"Mereka yang datang dari daerah lain akan diberikan daging qurban. Panitia sudah mengalokasikan dagingnya sebanyak 500 bungkus," jelas Santosa.

Meningkatnya jumlah masyarakat muslim yang menyumbangkan binatang ternaknya kepada BAZ dan Tribun Batam patut diberikan apresiasi tinggi.

Hal ini merupakan kepercayaan yang tiada ternilai harganya. Tentu saja BAZ dan Tribun Batam mengucapkan terima kasih atas amanah dan partisipasi dari donator.

"Terima kasih kepada para donatur dan seluruh masyarakat yang sudah menitipkan binatang ternaknya kepada kami. Insya Allah tahun mendatang, jumlah hewan qurban bisa lebih meningkat dari tahun ini," ujar Bagus Permadi, Manajer Promosi Tribun Batam.


Anda sedang membaca artikel tentang

Terima Kasih Para Donatur

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/10/terima-kasih-para-donatur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terima Kasih Para Donatur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terima Kasih Para Donatur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger